Benteng Times

HUT Ke-48, PDIP Sumut Lakukan Penghijauan dan Beri Penganugerahan Tokoh

Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto, didampingi Wakil Ketua Bidang Buruh Sarma Hutajulu, dan Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak Meinarty Rehulina Bangun, pada acara konferensi pers di Sekretariat DPD PDIP Sumut, Jumat (8/1/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memasuki usia ke-48 tahun, pada hari ini Minggu 10 Januari 2021. Kepada awak media, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut Soetarto mengungkapkan, tema pada HUT tersebut, yaitu ‘Indonesia berkepribadian dalam bidang kebudayaan’.

“Adapun rangkaian kegiatan berfokus pada pelestarian lingkungan hidup juga bakti sosial,” ujar Soetarto, Jumat, (8/1/2021).

Hal itu disampaikan Soetarto pada Acara Konferensi Pers di Sekretariat DPD PDIP Sumut, Jalan Djamin Ginting, Medan. Hadir Wakil Ketua DPD Bidang Buruh Sarma Hutajulu dan Wakil Ketua DPD Bidang Perempuan dan Anak Meinarty Rehulina Bangun.

Soetarto mengungkapkan, pada pagelaran itu nantinya akan dilakukan penanaman pohon di daerah pinggiran sungai juga kawasan mangrove.

“Ini merupakan komitmen PDIP dalam mengawal kelestarian lingkungan. Kita juga harus berupaya menghindari bencana banjir yang belakangan ini marak terjadi,” imbuhnya.

BacaBentuk BKN PDIP Sumut, Djarot Ingatkan Pembangunan Karakter Bangsa

BacaPDIP Sumut Bentuk Tim Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Penanaman pohon tersebut, lanjut Soetarto, dilakukan pada beberapa titik di kawasan Medan, seperti kawasan Belawan.

Bersambung ke halaman 2..

Sedangkan untuk kawasan di luar Medan, seperti Langkat dan Serdang Bedagai (Sergai) akan digelar pada tanggal 23 Januari mendatang.

Tak hanya itu, Soetarto menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada tokoh dan senior partai yang seumur hidupnya tetap tegak lurus terhadap Pancasila, UUD 1945 beserta garis perjuangan partai.

“Nanti proses tersebut juga akan dibarengi pemotongan 48 tumpeng yang akan dibagikan ke panti asuhan dan kaum marjinal lainnya,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pada acara puncak kegiatan, seluruh undangan yang hadir akan mendengarkan pidato dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kami akan mendengarkan pidato ibu Ketua Umum yang dilakukan secara virtual dan akses virtual tersebut dibuka untuk masyarakat umum,” terangnya.

BacaPDIP Bersama Masyarakat Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan di Laras Dua

BacaTanam Mangrove di Pesisir, Djarot Kecam Alih Fungsi Hutan Jadi Sawit

Soetarto juga mengungkapkan, PDIP jelang milad ke-48 mendapatkan kado manis, berupa survei elektabilitas yang mencakup 31,8 persen.

“Tentu saja angka ini, Insya Allah menjadi spirit bagi kami seluruh elemen partai untuk memaksimalkan kinerja. Terima kasih atas kepercayaannya kepada PDIP dan angka ini merupakan modal untuk pertarungan 2024 mendatang,” tambahnya.

Bersambung ke halaman 3..

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Sarma Hutajulu mengatakan, rangkaian pagelaran HUT PDIP akan dimulai 10 Januari hingga berakhir pada 31 Mei mendatang.

“Kita juga mengadakan lomba karya tulis bagi generasi muda dengan tema lingkungan hidup,” jelasnya.

Dikatakan, PDIP juga memberikan award kepada para aktivis lingkungan yang telah mendedikasikan dirinya untuk kelestarian lingkungan hidup.

“Tokoh yang akan mendapatkan penghargaan yakni tokoh yang juga berada di luar lingkungan PDIP yang selama ini menjadi suluh dalam mengawal kelestarian di lingkungannya serta belum pernah mendapatkan penghargaan sebelumnya,” jelasnya.

Penghargaan tersebut, kata Sarma, merupakan hasil penilaian dari tim yang terbentuk, diisi oleh penggiat lingkungan, penerima Kalpataru dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

BacaMangapul Purba: Kembalikan Pancasila Jadi Mata Pelajaran Wajib di Sekolah

BacaMP: Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Swasta Kurang Perhatian

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPD PDIP Meinarty Rehulina Bangun. Menurut Rehulina, PDIP juga akan melakukan bakti sosial secara periodik selama lima bulan hingga 31 Mei mendatang.

“Nantinya akan ada pemberian vitamin kepada anak-anak, sunat massal juga pemeriksaan kesehatan gratis,” pungkas Rehulina Bangun.

Exit mobile version