Quick Count Tak Ada di Karo, Tunggu Hasil Resmi 14-15 Desember 2020

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Ketua KPU Karo Gemar Tarigan, didampingi para komisioner saat menggelar konferensi pers, Rabu (9/12/2020.

Pencoblosan Berjalan Lancar

Pada kesempatan itu, Gemar Tarigan mengatakan, pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo Tahun 2020 berjalan dengan baik dan lancar, sama sekali tidak ada temuan maupun laporan mengenai masalah ataupun hambatan yang dihadapi di lapangan.

Masih kata Gemar, pemilihan di setiap TPS (tempat pemungutan suara) juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Seluruh pemilih maupun petugas wajib menggunakan masker.

Kemudian, Gemar juga menyampaikan, partisipasi pemilih di Tahun 2020 dimasa pandemi ini diprediksi mencapai 72-73 persen dari target yang ditentukan KPU Pusat 77,5 persen. Dia mengakui jika di lapangan terlihat sepi, karena memang tidak bisa dilakukan secara berkerumun.

“Kita sudah menjelaskan ke masyarakat di Form C pemberitahuan, agar pemilih datang sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

BacaMburo Ate Tedeh: Mencari Figur Pemimpin Karo Serta Menjaga Situasi Aman Pasca Pilkada

BacaKPU Karo Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pencoblosan di TPS, Lebih Ketat

Lebih lanjut, Gemar mengutarakan, pihaknya siap menerima gugatan ataupun sengketa yang dilayangkan oleh pihak yang merasa dirugikan, apabila ada segala yang menyangkut kekurangan penyelenggara ataupun menyangkut perolehan hasil.

Share this: