Pilkada Siantar, Asner-Susanti Unggul 77,41 Persen

Share this:
BMG
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewani menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Siantar, Rabu (9/12/2020).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Hasil sementara, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pematang Siantar, pada 9 Desember 2020, pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pematang Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani unggul dengan 77,41 persen suara.

Data tersebut sudah mencapai 100 persen dari 545 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada. Untuk sementara, pasangan Asner-Susanti memperoleh 87.674 suara, sedangkan kolom kosong 25.589 suaara. Kemudian, suara tidak sah mencapai 987.

Hasil ini disambut gembira pasangan Asner-Susanti Dewayani. Atas raihan itu, ibadah singkat langsung digelar di kediaman Asner, Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan.

BacaCalon Tunggal di Pilkada Siantar 2020, Asner Silalahi: Ini Semua Rencana Tuhan

BacaTPS Hefriansyah Mencoblos, Kolom Kosong Menang

Asner bersama istri dan Susanti bersama suami menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME). Mereka juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Siantar, partai pengusung, dan pendukung, serta semua tim yang telah bekerja keras.

“Ini merupakan tanggung jawab moral kami untuk seluruh masyarakat. Ke depan, kita akan bersama-sama mewujudkan visi misi kami, yaitu Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas,” ucap Asner, didampingi Susanti.

Asner juga menyinggung soal beda pandangan politik. Menurutnya, dalam demokrasi itu hal biasa. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bersatu.

“Ini demokrasi. Ke depan, mari beradu pengetahuan, visi, dan misi,” ujarnya.

BacaHasil Hitung Indikator Politik Indonesia: Radiapoh-Zonny Unggul di Pilkada Simalungun

BacaJanji Asner-Susanti Untuk Kemajuan Siantar, Berikut Pemaparannya..

Dia juga berterimakasih kepada para penyelenggara, khususnya KPU, karena melaksanakan pemungutan suara dengan baik dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Luar biasa antusias dari masyarakat,” pungkasnya.

Share this: