Benteng Times

Ketua Golkar Sumut Instruksikan Seluruh Kader Menangkan Asner-Susanti

Drs H Musa Rajekshah Mhum dan Mangatas Silalahi menyerahkan masker Golkar kepada pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewani.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah Mhum menegaskan, dukungan Golkar ke Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Siantar Asner Silalahi-Susanti Dewayani bukan hanya di atas kertas saja. Namun, seluruh kader harus siap memenangkan pasangan calon tunggal itu di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini ditegaskan Musa Rajekshah saat berkunjung di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Siantar, Jalan SM Raja, Kecamatan Siantar Utara, Minggu (22/11/2020) sore.

Dalam kesempatan itu, Musa yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Utara menyampaikan, setelah dirinya dilantik sebagai Ketua DPD I Golkar Sumatara Utara, dia langsung melaksanakan program untuk berkunjung ke daerah-daerah di Sumatara Utara, khususnya yang melaksanakan pilkada.

“Kedatangan saya juga sekaligus untuk menyapa dan bersilaturahmi kepada seluruh pengurus dan kader Partai Golkar,” ujarnya.

Musa mengatakan, calon kepala daerah yang diusung Golkar harus bisa menjadi pemenang pada Pilkada 2020.

BacaCalon Tunggal di Pilkada Siantar 2020, Asner Silalahi: Ini Semua Rencana Tuhan

Musa meminta, Ketua DPD Golkar Siantar Mangatas Silalahi dan seluruh jajaran komit mendukung dan memenangkan Asner-Susanti.

“Jadi, Golkar tidak hanya menyempaikan dukungan di atas kertas. Tapi, seluruh kader harus berkomitmen mendukung dan menjaga sampai di TPS untuk memenangkan Asner-Silalahi dan dikawal terus sampai diumumkan oleh KPU,” tegas Musa.

Bersambung ke halaman 2..

Partai Golkar, menurut Musa, akan terus mendukung dan mengawal program yang dilaksanakan oleh Asner selama menjabat Walikota nantinya.

Dan yang terpenting nantinya, kepala daerah yang diusung Golkar harus benar-benar melaksanakan pembangunan untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Apalagi, Asner-Susanti merupakan putra dan putri daerah. Maka, harus mengemban amanah untuk membangun Siantar.

“Kalau kepala daerah benar-benar melaksanakan program pembangunan yang baik, maka akan menjadi kenang-kenangan yang indah bagi rakyat Siantar,” ucap Musa.

Sementara itu, Mangatas Silalahi mengatakan, Golkar Siantar sudah melakukan Training of Trainer kader partai hingga tingkat kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai langkah awal kemenangan Asner-Susanti.

“Dari delapan kecamatan yang ada di Siantar, tujuh kecamatan sudah dilakukan muscam dan hanya tinggal satu kecamatan lagi yang tersisa. Dalam waktu dekat, Muscam di satu kecamatan lagi akan dilakukan. Setelah itu, akan dilakukan musyawarah kelurahan untuk menguatkan kemenangan,” terang Mangatas.

BacaTol Medan-Danau Toba Dibangun, Ini Rencana Asner Silalahi untuk Siantar

Golkar Siantar, sambung Mangatas, juga sudah merekrut 17 ribu kader untuk memenangkan pasangan Asner-Susanti.

“Kunjungan Ketua DPD Golkar Sumut ini tentunya akan menambah semangat dan motivasi bagi Golkar Siantar untuk memenangkan calon tunggal yang kita usung,” ucapnya.

Bersambung ke halaman 3..

Sementara itu, Asner dan Susanti menyampaikan terima kasih kepada Golkar yang telah memberikan kepercayaan atas pencalonan mereka di Pilkada Siantar.

“Ini adalah sebuah semangat baru bagi kami untuk mewujudkan Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas. Ini adalah cita-cita untuk Siantar bangkit dan maju lagi seperti yang dulu-dulu,” ujar Asner.

Sebelum acara selesai, Musa Rajekshah bersama jajaran pengurus memberikan sumbangan 1.000 masker kepada Asner-Susanti untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Ini adalah masker Golkar dan bertuliskan nama pasangan calon. Semoga masker ini dapat dipergunakan sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran covid-19,” kata Musa Rajekshah.

BacaUskup Agung: Asner Silalahi Punya Kualitas Membangun Siantar

Acara yang berlangsung singkat itu juga dihadiri organisasi yang melahirkan dan dilahirkan Partai Golkar, pembina para pengurus Kecamatan Partai Golkar.

Exit mobile version