Radiapoh Sinaga-Zonny Waldi Gaungkan Santri Sehat Indonesia Kuat di Simalungun

Share this:
BMG
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga- H Zonny Waldi. (Latar) Hari Santri Nasional 2020.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga-H Zonny Waldi menggaungkan ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’. Menurut pasangan calon nomor urut 1 ini, santri dan pondok pesantren memiliki peran penting di tengah pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19).

“Bertepatan hari ini, jatuh pada 22 Oktober 2020 merupakan Perayaan Hari Santri Nasional 2020,” kata Radiapoh Hasiholan Sinaga, Kamis (22/10/2020).

Radiapoh mengungkapkan, santri memiliki peran penting dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Antara lain ikut berjuang merebut Kemerdekaan RI di tangan penjajah. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh santri agar terus berdakwah demi menjaga kesatuan dan persatuan NKRI.

Menurut pria yang akrab disapa RHS ini, pengaruh santri juga sangat strategis untuk membentengi generasi muda agar tidak terjebak dengan budaya asing.

“Di era globalisasi sekarang ini, semua budaya masuk dengan mudah. Dengan kehadiran santri, mereka bisa berdakwah untuk membentengi masyarakat dengan ilmu-ilmu agama,” ujar RHS.

BacaDikelola Perusahaan Miliknya, RHS Panen Padi Hingga 11 Ton per Hektar

Dalam kesempatan itu, RHS juga mengajak seluruh santri agar turut mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Sementara, Calon Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi berpendapat bahwa santri juga memiliki peran sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program pembangunan yang muaranya demi kesejahteraan masyarakat.

BacaInsting Hebat, RHS Melejit Saat Pertumbuhan Industri Properti Melambat

Dalam hal ini, santri bisa bertindak sebagai penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah, juga sebagai pihak yang memberikan masukan dan usulan bagi pemerintah daerah sebelum kebijakan dibuat.

“Perayaan Hari Santri Nasional 2020 yang mengangkat tema Santri Sehat Indonesia Kuat diharapkan menjadi momentum bagi para santri untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas keilmuan,” pungkas Zonny.

Share this: