Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karo Stagnan

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Bupati Terkelin Brahmana bersama Uspida Karo menggelar Coffee Morning bersama wartawan, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (8/10/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo dinilai stagnan. Padahal, pemerintah pusat sudah menetapkan prokes (protokol kesehatan) dalam adaptasi kebiasaan baru di era pandemi covid-19.

Indikasi itu terlihat dari jumlah korban terpapar yang terkonfirmasi mencapai 192 orang positif, meninggal 17 orang, sembuh 81 orang, dan sebagian menjalani perawatan dan isolasi. Kenaikan ini terpantau sejak gerakan disiplin pada 8 Juli 2020 lalu, dimana jumlah pasien positif 22 orang dan meninggal satu orang.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Karo drg Irna Meliala MKes tidak mengakui secara gamblang kinerja stagnan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karo.

“Bisa juga disebut stagnan, tetapi boleh juga dikatakan tidak,” kata Irna.

Namun, Irna mengungkapkan, dinas kesehatan dan seluruh perangkatnya terus bekerja maksimal memberikan perawatan kepada pasien.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, dalam arahannya, berharap peran serta wartawan untuk mengedukasi masyarakat agar percepatan penanganan covid-19 berjalan baik, sehingga jumlah korban tidak bertambah.

BacaLima Paslon Sah Maju di Pilkada Karo, Berikut Nomor Urut Lengkapnya

Dia menuturkan, dalam penanganan covid-19, dia telah menerbitkan Perbup (Peraturan Bupati) Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Dijelaskan, perbup tersebut sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid -19 di Kabupaten Karo.

Share this: