Benteng Times

Bagi RHS, Mengelola Usaha Tak Jauh Beda dengan Pemerintahan, Kuncinya ‘Hati’

Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, tampak akrab bersama para jemaat gereja, usai mengikuti ibadah minggu, di HKBP Exaudi, Minggu (4/10/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Kesuksesan Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam mengelola berbagai bidang usaha menjadi modal baginya ketika memimpin Kabupaten Simalungun. Baginya, mengelola usaha tidak jauh beda dengan pemerintahan.

“Kuncinya, mengelola pemerintahan harus dengan hati,” kata Radiapoh, yang akrab disapa RHS ini, sembari mengarahkan jari telunjuknya ke hati, dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Kecamatan Ujung Padang, Minggu (4/10/2020).

Dia mengungkapkan, telah berkeliling ke penjuru Tanah Air Indonesia, kecuali Pulau Sabang di ujung wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam.

Dari perjalanan panjang itu, banyak pengalaman yang dia peroleh. Dan, pengalaman itulah yang dia ingin bawa ke kampung halaman untuk membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik, dan rakyat menjadi sejahtera.

RHS menjelaskan, keinginan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Simalungun, tentu melalui proses panjang. Pertama, dia terlebih dahulu meyakinkan keluarga, istri dan anak-anaknya agar dapat memahami betapa besarnya kerinduan membangun Simalungun.

“Saya merasa bersyukur karena keluarga dapat memahami dan memberi dukungan penuh untuk mewujudkan tekad membangun Simalungun,” ucap kandidat calon bupati nomor urut 1 ini.

BacaInsting Hebat, RHS Melejit Saat Pertumbuhan Industri Properti Melambat

Dengan mimik wajah serius, RHS juga menyampaikan bahwa kepulangannya ke Kabupaten Simalungun, benar-benar hanya untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

“Satu hal yang perlu saya sampaikan dan ucapan ini sungguh-sungguh keluar dari ketulusan hati saya, seberapa banyak pun modal yang harus saya keluarkan untuk mencapai tujuan membangun Simalungun, tidak pernah terpikirkan untuk mengembalikan modal itu,” ungkapnya.

Keseriusan memperbaiki Simalungun itu digambarkan RHS melalui 100 hari kerja, jika diberi kepercayaan memimpin Simalungun. Dia mengungkapkan, seratus hari kerja bersama calon Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, adalah memperbaiki tata kelola pemerintahan dan tata kelola keuangan.

“Kalau pemerintahan berjalan baik dan bersih dan penatakelolaan keuangan tertib, maka semuanya akan menjadi baik pula,” ujarnya.

Menurut Radiapoh, kebaikan seorang pemimpin (apakah itu di pemerintahan maupun di perusahaan), dapat dilihat dari ketidaksemrawutan administrasi dan keuangan.

BacaPertarungan JR Versus Amran di Pilkada Simalungun 2020

Radiapoh Hasiholan Sinaga, foto bersama kader PP ’59 Kecamatan Ujung Padang, Minggu (4/10/2020).

Jika sebaliknya, pemimpin yang semrawut akan menghasilkan pemerintahan atau usaha yang semrawut pula dan akan berdampak pada terkendalanya kemajuan dan kesejahteraan.

“Dan, itu yang akan saya perbaiki,” tegas Radiapoh.

Masih di lokasi yang sama, Ketua DPD Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani menginstruksikan seluruh kader Partai Golkar di Ujung Padang, untuk berjuang bersama memenangkan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi.

“Seluruh kader Partai Golkar berkewajiban mengawal seluruh proses pilkada. Sebab, RHS mampu dan sepakat memperjuangkan nilai-nilai yang baik untuk melayani masyarakat dan mewujudkan Simalungun sejahtera,” ucap Timbul.

Sekadar diketahui, dalam blusukan ke Kecamatan Ujung Padang, Minggu (4/10/2020), Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengawalinya dengan mengikuti kebaktian di Gereja HKBP Exaudi.

Selesai kebaktian, Radiapoh singgah di Kantor PAC Pemuda Pancasila (PP) 1959 Kecamatan Ujung Padang. Di sana, RHS disambut kader PP 1959 yang dimpin Ketua Mudahaman Damanik dan Sekretaris Yusrizal.

Selanjutnya, RHS bersama rombongan makan siang di rumah tokoh masyarakat Ujung Padang Haji Budi.

BacaKisah Radiapoh Sinaga, Bekas Karyawan DL Sitorus, Sukses di Bisnis Properti

Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga foto bersama kader Golkar usai mengikuti Muscam Partai Golkar Kecamatan Ujung Padang, bertempat di Nagori Sayur Matinggi, Minggu (4/10/2020).

Setelah itu, RHS melanjutkan perjalanan menghadiri Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar Kecamatan Ujung Padang, bertempat di Nagori Sayur Matinggi.

Acara itu turut dihadiri Sekretaris DPD Partai Golkar Simalungun Suyono, dan sejumlah tokoh masyarakat Sayur Matinggi, seperti Abdul Hamid Sinaga.

Exit mobile version