Dinilai Melecehkan Golkar, Dua Akun Facebook Diadukan ke Polisi

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Khuwailid Mingka, Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Postingan pemilik akun facebook atas nama ‘Pak Belalang’ dan ‘Merana Tanjung Balai’, yang memuat foto Ketua DPD Golkar Tanjungbalai HM Syahrial dengan oknum terduga pelaku tindak pidana narkoba, mendapat reaksi keras para kader partai berlambang pohon beringin.

Postingan itu dinilai telah merugikan Partai Golkar dan fitnah terhadap Ketua DPD Partai Golkar Tanjungbalai HM Syahrial, yang saat ini menjadi salahsatu kontestan dalam Pilkada Kota Tanjungbalai 2020.

Oleh sebab itu, DPD Golkar Tanjungbalai menempuh jalur hukum, dengan melaporkan pemilik akun facebook atas nama ‘Pak Belalang’ dan ‘Merana Tanjung Balai’ ke pihak kepolisian setempat.

“Postingan itu telah merugikan Golkar dan fitnah terhadap pak Syahrial. Maka, kami tempuh jalur hukum,” kata Khuwailid Mingka, Sekretaris DPD Golkar Kota Tanjungbalai, kepada awak media saat ditemui di halaman Polres Tanjungbalai, Rabu (29/9/2020) lalu.

BacaTak Ada Lawan, Walikota Syahrial Kembali Pimpin Golkar Kota Tanjungbalai

Mingka menjelaskan, bahwa laporan pengaduan itu dilakukan karena akun facebook atas nama ‘Pak Belalang’ dan ‘Merana Tanjung Balai’ sudah menayangkan gambar fitnah dan sengaja disebarkan dengan tujuan merugikan Golkar, khususnya DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai.

“Tentu, kami sangat sangat keberatan dengan isi postingan itu,” ujar Mingka, yang saat itu turut didampingi Ketua PD AMPG Kota Tanjungbalai Ade Fahriza, dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Partai Golkar Ilham Fauzi.

Share this: