Benteng Times

Sah! Bobby Nasution-Aulia Rahman di Medan, Iwan-Budianto Untuk Karo

Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat didampingi Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto foto bersama para kandidat calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak 2020 di Sumatera Utara, Selasa (11/8/2020).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan secara resmi mengusung pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan dan pasangan Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karo pada Pilkada serentak 2020.

Keputusan itu diumumkan dari Kantor DPP PDI Perjuangan dan diteruskan secara virtual ke Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara di Medan, Selasa (11/8/2020).

“Selamat bergabung ke PDI Perjuangan, Mas Bobby. Selamat atas kelahiran putra keduanya. Semoga berkah,” kata Puan Maharani, saat membacakan nama Bobby Nasution sebagai Calon Walikota Medan.

“Terima kasih, Mbak Puan Maharani,” jawab Bobby secara virtual, saat menghadiri nonton bareng pengumuman tahap ketiga 75 pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 secara virtual.

“Untuk Kabupaten Karo, Iwan Sembiring Depari dan Budianto Surbakti,” lanjut Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Di Medan, Bobby Nasution datang bersama pasangannya Aulia Rahman hadir di Kantor DPD PDIP Sumut Jalan Jamin Ginting Medan. Memakai seragam PDIP, Bobby tiba sekitar pukul 10.20 WIB untuk menjemput langsung surat rekomendasi partai berlambong banteng moncong putih itu.

Bobby Nasution disambut langsung Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat.

BacaGerindra-PKS Buka Peluang Dukung Mantu Jokowi di Pilwakot Medan

Djarot menjelaskan, meski berstatus menantu Presiden Joko Widodo, PDIP tidak memberikan perlakuan khusus.

Sekadar informasi, Bobby Nasution mengikuti sejak awal proses di PDIP. Hingga akhirnya menjadi kader dan diusung pada Pilkada Medan 2020 ini.

Bobby sendiri mengaku bangga dan siap menjalankan amanah yang diberikan PDIP kepada dirinya dan Aulia Rahman.

“Terima kasih kepada Ketum PDIP Ibu Hj Megawati Soekarnoputri atas amanah yang dipercayakan kepada saya dan Aulia Rahman (maju di Pilkada Medan),” kata Bobby Nasution.

Pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman, calon Walikota dan Wakil Walikota Medan.

Bobby pun akan menjalani amanah yang diberikan ini dengan sepenuh hati demi Kota Medan yang lebih baik dan berkah.

“Kita ingin membangun Medan agar lebih baik. Kotanya berkah warganya sejahtera,” kata Bobby, yang menggagas gerakan #KolaborasiMedanBerkah itu.

Pasangan Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Karo.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karo Daud Ginting berharap pasangan Iwan-Budianto segera turun ke lapangan merebut hati rakyat dan menjadi pemimpin yang berada di tengah masyarakat. Iwan-Budianto juga diharapkan mampu memahami perasaan masyarakat sehingga bisa memberikan sesuatu yang sesuai dengan harapan masyarakat.

“Saya mengharapkan pasangan ini segera merebut hati rakyat di Karo,” pungkasnya.

Mereka Yang Dijagokan PDIP di Sumut

Berikut ini daftar nama lengkap calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mendapat rekomendasi dari PDIP di Sumatera Utara. Pasangan Rosmansyah-Winda Fitrika untuk Kabupaten Asahan, Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus di Simalungun, Marselinus Ingati Nazara-Jaya Putra Zega di Nias Utara, pasangan Eliyus Waruwu-Mareko Zebua untuk Nias Barat.

Kemudian, pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edipolo Sitanggang untuk Kota Sibolga, pasangan M Bobby Afif Nasution-Aulia Rahman di Kota Medan.

Lalu, untuk Kota Binjai diberikan kepada pasangan Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun dan pasangan HM Syahrial-H Waris di Kota Tanjungbalai.

Untuk Kabupaten Labuhanbatu Utara, rekomendasi diberikan kepada pasangan Ahmad Rizal-Aripay Tambunan, pasangan Poltak Sitorus-Tony M Simanjuntak di Kabupaten Toba, pasangan Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti untuk Kabupaten Karo, pasangan Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin untuk Kabupaten Pakpak Bharat.

Nonton Bareng Kandidat Dibarengi Rapid Test

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara mengikuti pengumuman Calon Kepala/Wakil Kepala Daerah Seluruh Indonesia, yang diumumkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) secara virtual.

Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto mengatakan, kegiatan pengumuman Calon Kepala Daerah dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya rapid test.

“Kami menjalankan rapid test kepada seluruh undangan yang hadir yang merupakan instruksi dari Ketua DPD PDIP Djarot Saiful Hidayat,” ujar Soetarto pada Selasa (11/8/2020).

BacaDjarot Bocorkan Sosok Pendamping Bobby di Pilkada Medan

Soetarto mengungkapkan dalam situasi pandemi saat ini kegiatan yang dilakukan juga dengan membatasi jumlah peserta yang berada di ruangan partai.

“Siapapun yang akan mengikuti kegiatan harus menjalani rapid test, untuk memastikan kesehatan dan bagi yang reaktif akan segera dipulangkan saat itu juga,” ujarnya.

Hal itu dilakukan menurut Sutarto demi menjaga kesehatan bersama dan agar DPD PDI Perjuangan Sumut tidak menjadi episentrum baru penyebaran pandemi covid-19,

“Begitupun kita menyediakan fasilitas nonton bareng di luar, jadi yang tidak bisa masuk boleh menonton di luar,” imbuhnya.

Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Soetarto saat menghadiri acara nonton bareng pengumuman kandidat kepala daerah tahap ketiga tiga se Indonesia secara virtual di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (11/8/2020).

Selain mendengar pengumuman kandidat yang akan diusung, kata Soetarto, seluruh peserta akan mendengar pidato dan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pidato arahan dari Ketua Umum Ibu Megawati Sukarnoputri dalam rangka kerja-kerja pemenangan Pilkada,” katanya.

Pantauan lapangan, terlihat Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan juga Calon Bupati Asahan Rosmansyah serta para kandidat dari Karo, Binjai, dan Pakpak Bharat.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, PDIP akan mengumumkan pasangan yang akan diusung pada 13 daerah, termasuk Kota Medan.

Di Kota Medan, lanjut Djarot, PDIP akan menjawab teka-teki siapa yang akan mendampingi Bobby Nasution yang selama ini gencar disebut-sebut akan mendapatkan rekomendasi.

“Untuk Bobby nantinya saya kira, akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra,” ujar Djarot, dalam keterangan pers yang dirilis, Senin (10/8/2020).

BacaSah! PDIP Tunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD Sumut Definitif

Selain Medan, kata Djarot, PDIP akan mengumumkan pasangan di Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, Tanjungbalai.

Kemudian Labuhanbatu Utara, Toba, Karo, Pakpak Bharat, Humanghasundutan dan Nias Barat.

Exit mobile version