PDIP Umumkan Kandidat Kepala Daerah Tahap Tiga Selasa Nanti

Share this:
BMG
Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hasto Kristiyanto bersama Djarot Saiful Hidayat saat berfoto di depan Pesanggrahan Bung Karno Parapat. Foto diabadikan sebelum pandemi covid-19.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya akan segera mengumumkan kandidat kepala daerah, Selasa (11/8/2020) mendatang.

Dia menuturkan, pengumuman kandidat pasangan calon kepala daerah dan wakilnya itu akan dilaksanakan secara virtual dan telekonferensi. Momentum tersebut, kata Hasto juga berdekatan dengan peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-75 RI.

“Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75 kandidat, setelah pengumuman sebelumnya PDIP juga mengumumkan 45 kandidat, sebagai angka simbolik,” kata Hasto, Minggu, (9/8/2020).

Menurut Hasto pengumuman ini juga diharapkan dapat menggelorakan semangat patriotisme dan nasionalisme kebangsaan bagi Indonesia.

“Kita berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” tambahnya.

BacaPilkada 2020, PDIP Tak Akan Koalisi dengan Demokrat dan PKS

BacaPDIP Dukung Anton Saragih-Rospita Sitorus

Dikatakan Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu menegaskan agar membumikan Pancasila bagi tatanan masyarakat Indonesia yang bebas dari segala bentuk penjajahan memerlukan rasa cinta tanah air.

“Cara pandang melihat kemerdekaan Indonesia sebagai spirit pembebasan dan pada saat bersamaan berorientasi global guna membangun persaudaraan dunia, wajib bagi para pemimpin kepala dan wakil kepala daerah,” tegasnya.

Seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah, lanjut Hasto, juga diminta untuk memperkuat semangat berdiri di atas kaki sendiri.

“Pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi covid-19 justru menjadi tanggung jawab pemimpin di dalam membangun harapan rakyat juga pada saat bersamaan menawarkan kebijakan komprehensif dengan semangat gotong royong memerangi penyebaran virus tersebut,” ucapnya.

BacaSah! PDIP Usung Asner-Susanti

BacaSah! PDIP Tunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD Sumut Definitif

Dia mengatakan, para kepala daerah harus memperkuat tradisi hidup sehat guna meningkatkan sistem imunitas rakyat, dan pada saat bersamaan mendorong kebijakan untuk mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang muncul di tengah pandemi.

“Dengan semangat berdikari tersebut seluruh calon bergelora oleh api perjuangan Bung Karno,” pungkasnya.

Share this: