PDIP Sumut Temui Kapolda, Dukung Polri Tindak Pelaku Pembakaran Bendera Partai

Share this:
BMG
Delegasi DPD PDIP Sumut saat bersilaturahim dengan Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, di Ruang Meeting Polda Sumut, Kamis (2/7/2020). 

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Delegasi DPD PDI Perjuangan Sumut dipimpin Sektetaris DPD Sutarto bersilaturahim ke Polda Sumut, Kamis (2/7/2020). Kehadiran pengurus PDIP Sumut itu untuk menyampaikan laporan dan dukungan kepada pihak kepolisian memroses hukum terkait pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada aksi tolak RUU HIP di Jakarta, pada 24 Juni 2020 lalu.

Selain itu juga melaporkan empat akun fecebook yang dinilai melakukan ujaran kebencian dan penghinaan terhadap PDI Perjuangan.

Delegasi PDI Perjuangan diterima langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Ruang Meeting Polda Sumut, Jalan SM Raja Km. 10,5 Medan.

“Sebagaimana perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa dalam menyikapi pembakaran bendera partai, seluruh struktur partai untuk mengambil langkah-langkah hukum. Hal ini sebagai bukti bahwa PDI Perjuangan adalah organisasi partai politik yang taat hukum dan menjunjung tinggi supremasi hukum,” ujar Sutarto.

Selain itu, Sutarto yang didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan bahwa PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya berbagai upaya dari kesatuan Polri dan juga TNI untuk menjaga ketertiban dan menjamin suasana yang tetap kondusif di Sumut.

BacaDjarot Saiful Hidayat Ditunjuk jadi Plt Ketua PDIP Sumut

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PDI Perjuangan yang sangat arif dan bijaksana serta tetap berpegang teguh pada proses hukum dalam menyikapi dan menyelesaikan berbagai persoalan yang sedang dihadapinya

“Sepanjang warga negara percaya dan taat hukum, pastilah negara kita akan tetap kondusif dan aman, baik secara politik, ekonomi, sosial dan budaya, kita negara hukum maka kita juga harus taat hukum,” tegas Martuani.

BacaIni Alasan Lengkap Pengunduran Diri Japorman Saragih dari Ketua PDIP Sumut

Turut hadir dalam pertamuan itu para Wakil Ketua Alamsyah Hamdani, Sarma Hutajulu, Aswan Jaya, Ketua TMP Sumut Brilian Mochtar, Ketua BMI Sastra, Ketua Repdem Martua Siadari. Juga hadir perwakilan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut yaitu Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Meryl R Saragih, dan Budieli Laia.

Share this: