Anthon Sihombing Masih Yakin Peraih Suara Tertinggi Golkar di Sumut 3

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Anthon Sihombing (kanan), calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar, saat menggelar temu pers, Sabtu (27/4/2019).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Golkar Anthon Sihombing masih meyakini jika dirinya memeroleh suara tertinggi dibandingkan calon lainnya dari Golkar yang bertarung di daerah pemilihan (dapil) Sumut III. Anthon memperkirakan, sejauh ini, dirinya sudah memeroleh 90 ribu suara. Hitungan itu berdasarkan C1 dan laporan masyarakat yang ia peroleh dari dapilnya.

“Suara saya masih tertinggi. Saya yakin masyarakat memilih Anggota DPR yang terbaik,” ucap Anthon Sihombing, dalam konferensi pers, Sabtu (27/4/2019).

Namun, Anthon curiga ada pencurian dan pemindahan suara di internal Partai Golkar. Anthon mengatakan, di beberapa daerah, seperti Asahan, Tanjungbalai, dan Batubara, suaranya dipindahkan menjadi suara partai.

“Pencurian suara merajalela. Suara saya ada, dipindahkan jadi suara partai. Di Asahan dan Tanjungbalai, suara saya sedikit. Di Siantar, suara saya hanya 5 ribu, mana mungkin!” paparnya.

BacaFosimpat Ingin Pemilu Jujur, Adil, dan Bersih: Penyelenggara Harus Profesional

BacaAirlangga Jamin Golkar Tak Main Dua Kaki di Pilpres 2019

BacaFadel Muhammad: Ada Senior Golkar Ingin Dukung Prabowo-Sandi

Tidak hanya itu, menurut Anggota DPR RI ini, C1 juga diperdagangkan dengan harga mencapai Rp25 juta.

“C1 diperdagangkan. Ada C1 pakai hologram, ada yang tidak. Banyak makelar. Oknum-oknum tertentu memperjualbelikan,” sesal Anthon.

Untuk itu, sambung Anthon, dia akan menyurati seluruh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di dapilnya untuk membuka plano C1 hingga surat suara.

“Banyak saksi-saksi yang dimonopoli,” ucapnya.

Anthon berpendapat, selama menjadi Anggota DPR RI, dirinya selalu bekerja untuk kepentingan rakyat. Jadi, dirinya tidak mungkin menggunakan cara-cara kotor untuk terpilih kembali.

“Tim sukses saya sedikit. Saya juga tidak pakai saksi. Masyarakat yang melaporkan suara saya ke saya,” ungkapnya.

Baca2 Anggota DPRD Siantar dari Golkar Tak Ikut Jadi Bacaleg

BacaNgogesa Sitepu Dicopot dari Ketua Golkar Sumut, Ini Penggantinya

BacaPendukung Paslon Bupati Bentrok di Kantor Golkar Kabupaten Dairi

Di sisi lain, Anthon menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada penyelenggara dan personel kepolisian yang meninggal dunia ketika menjalankan tugasnya dalam pemilu.

Anthon pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memilihnya dan kepada penyelenggara pemilu, TNI, dan Polri, yang telah mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi.

Share this: