Tekad Anthony, Sisihkan Gaji Buat Rakyat Saat jadi Anggota DPR RI

Share this:
BMG
Anthony, Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, saat mengunjungi petani di daerah Kabupaten Asahan, yang sedang memanen padinya.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Nasdem Anthony bertekad akan menyisihkan sebagian gajinya buat rakyat kelak ketika terpilih pada pemilu 17 April 2019 mendatang. Pernyataan caleg nomor urut 8 dapil Sumut III ini pun menjadi polemik di tengah masyarakat. Antara percaya atau tidak. Namun, Anthony tetap meyakinkan bahwa hal itu pasti dijalankannya.

Anthony menegaskan, apa yang diucapkannya tersebut nantinya akan dibuktikan melalui website miliknya. Pertanggungjawaban gaji dan tunjangan yang didapatnya akan dipaparkan di website tersebut. Di 10 kabupaten dan kota daerah pemilihannya, sambung pria asal Siantar ini, bakal dipasang papan reklame.

“Di situ (papan reklame) dipasang langsung pertanggungjawaban gaji dan tunjangan saya,” ujar Anthony, kepada BENTENG TIMES, Rabu (10/4/2019).

BacaBegini Komentar Anthony Soal Julukan Ahok Sumut yang Disematkan Padanya

Anthony memaparkan, gaji dan tunjangan itu akan disisihkan melalui kegiatan sosial, misalnya renovasi rumah ibadah atau memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Apa yang dilakukan Anthony itu menyusul keprihatinannya terhadap masyarakat yang ekonominya sulit.

“Saat masyarakat masih ada yang hidupnya pas-pasan bahkan kekurangan, masih ada saja anggota dewan yang tidak peduli. Oleh karena itu, dalam lima tahun ini, saya akan mewakafkan gaji dari DPR RI,” tegasnya.

BacaAnthony, Caleg DPR RI yang Diharapkan Bisa Seperti Ahok

Di sisi lain, Anthony mengaku, dirinya lebih mengetahui kondisi masyarakat di daerah pemilihannya. Ia pun optimis mendapat dukungan besar dari masyarakat, khususnya di Siantar dan Simalungun. Menurut Anthony, tingkat kepuasan masyarakat terhadap anggota DPR RI masih rendah.

“Saya berniat menjadi Anggota DPR RI, bukanlah untuk mengganti yang baik. Anggota legislatif yang saat ini duduk di Senayan, kalau dia baik, ya itu harus dilanjutkan. Mari bersama-sama membangun negeri ini,” imbuhnya.

Share this: