Caleg Nasdem Riswan Karo Karo, Pengembang Traktor Rotari, Sahabat Petani di Dapil 5

Share this:
BMG
Riswan Karokaro, Calon Anggota DPRD Karo, nomor urut 5 dari Nasdem untuk Dapil V Karo.

Riswan menambahkan, ia ingin membantu masyarakat lewat sektor pertanian khususnya di bidang alat pertanian seperti traktor tangan dan alat pertanian lainnya karena dia ingin mengejar ketertinggalan di bidang alat pertanian. Ini bukan asal bicara,” ucapnya.

Sebagai promosi, kemarin, ada beberapa warga yang ia gratiskan dalam membersihkan lahan pertanian, baik dalam pasca panen dan sebelum panen.

“Saya paham betul fungsi alat pertanian, sangat banyak membantu perkembangan di sektor pertanian baik dalam hasil pekerjaan dan kecepatan pengerjaan. Contohnya alat pertanian pengikat tomat, dengan menggunakan alat tersebut bisa mengikat 1.000 batang tomat dengan tenaga kerja satu orang manusia. Bisa kita bayangkan keuntunganya kan,” katanya.

Lebih lanjut Caleg Partai Nasdem Dapil 5 nomor urut 5 ini, selain itu banyak sekali yang ingin ia kembangkan, seperti pengenalan kembali Desa Budaya Lingga yang saat ini sedang berjalan. Ia mengungkapkan, program mereka di sana untuk mendekor ulang ‘Uruk Lingga’ menjadi tempat wisata.

“Betapa indahnya tempat itu,” ujarnya.

BacaDemo Pemindahtanganan Kios Parkir Mejuah Juah Berastagi

Ia mengatakan, programnya tidak berhenti di situ saja. Bersama timnya, ia sudah membuat program mengolah rempah-rempah karo menjadi minyak urut dan pembuatan pupuk organik. Program itu semua sedang berjalan. Artinya, menang atau tidak pada pemilu 17 April 2019 mendatang, program tersebut tetap dijalankan.

“Tapi semua ini akan lebih maksimal bila saya bisa duduk di Gedung DPRD Karo. Sebab setelah saya pelajari banyak sekali anggaran di bidang pertanian yang belum tepat sasaran kepada petani kita di Karo. Maka, saya berharap masyarakat bisa memberikan kepercayaan serta dukungan penuh kepada saya,” tutup ayah dari dua orang anak (Ezion Geber dan Zean Krissopras) ini mengakhiri.

Share this: