Begini Jawaban Tegas Caleg Demokrat yang Menyertakan Foto Jokowi di Balihonya

Share this:
Jhoni Allen Marbun

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Rasa penasaran warganet terkait adanya baliho calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun yang menyertakan gambar Jokowi, yang belakangan cukup viral di dunia maya, akhirnya terjawab.

Jhoni Allen Marbun mengatakan bahwa dirinya berani ‘berpaling’ dari dukungan partainya, karena demi kemajuan bangsa ini.

Hal ini disampaikan caleg dari Dapil Sumut 2 ini usai kunjungan kerja di Balai Kota Siantar, Kamis (7/2/2019).

BACA: Ketua Pemuda Pancasila Ini Tinggalkan Demokrat dan Daftar Caleg Lewat Hanura

Dia menyampaikan bahwa dirinya melihat ada kesinambungan pembangunan yang dilakukan Jokowi selepas menggantikan presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono.

“Program dari Jokowi merupaka kelanjutan dari Program Presiden sebelumnya, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Program Jokowi, seperti pembangunan infrastruktur, raskin, dana desa, merupakan kelanjutan dari presiden sebelumnya, yaitu bapak SBY. Bila program ini diganti oleh presiden yang baru, kan bisa menimbulkan persoalan,” ujarnya.

Ditanya apakah dirinya masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’aruf, Jhoni Allen membantah hal tersebut. Dia kembali menegaskan bahwa dukungan yang diberikan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 itu murni karena melihat pembangunan yang berlangsung selama ini, apalagi di daerah pemilihannya di sekitaran Danau Toba.

BACA: Pilpres 2019, Kecil Kemungkinan Demokrat Gabung ke Koalisi Jokowi

“Menurut saya itu wajar-wajar saja,” pungkasnya.

Terkait perbedaan pilihannya dengan partai yang mengusungnya, Jhoni Allen mengatakan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang demokratis, dimana memberikan pendapat merupakan bagian yang dilindungi oleh undang-undang dan di dalam partai besutan SBY itu, hal tersebut adalah persoalan biasa.

Share this: