Safari Kebangsaan PDIP, Hasto: Mari Bergerak Serempak Menangkan Jokowi

Share this:
BMG
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan kader PDIP lainnya saat berfoto bersama sebelum memulai Safari Kebangsaan di Sumatera Utara, di Wing Hotel Kualanamu, Jumat (14/12/2018).

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak seluruh kader PDI Perjuangan baik pusat hingga tingkat paling bawah untuk wajib hukumnya bergerak serempak dan seirama memenangkan Joko Widodo-Ma’aruf Amin, pada Pilpres 2019 mendatang.

Demikian disampaikan Hasto Kristiyanto pada Rapat Koordinasi (Rakor) dan Safari Kebangsaan di Wing Hotel Kualanamu, Jumat (14/12/2018). Rakor ini merupakan perjalanan Safari Kebangsaan awal mengelilingi Sumatera Utara (Sumut).

Rencananya, Safari Kebangsaan dimulai hari Jumat hingga Senin ( (14-17/12/2018). Tim akan mengunjungi beberapa daerah di Sumut, mulai dari Kabupaten Deliserdang, Kota Binjai, Kabupaten Langkat, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Asahan, Kabupaten Simalungun dan akan diakhiri di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Turut hadir dalam Safari Kebangsaan, Caleg DPR RI yang juga merupakan kader partai, Yasonna Laoly, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Ketua DPC PDIP Deliserdang Soetarto dan yang lainnya.

Hasto mengatakan, PDIP sendiri menargetkan Jokowi-Maaruf Amin bisa menang 70 persen di Sumut. Hal ini mengingat pada pilpres lalu, Jokowi juga menang di Sumut.

BacaPDIP Targetkan Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Total di Sumut

BacaJokowi Bicara Blak-blakan Soal Isu Indonesia Banjir TKA Tiongkok

Untuk memenangkan Jokowi kembali, Hasto mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa ketika turun ke masyarakat agar door to door, temui rakyat, sampaikan pesan apa saja yang telah dibuat Jokowi selama kepimpinannya.

“Suara Jokowi itu kuat terutama di kaum ibu-ibu dan milineal. Pesan pak Jokowi juga bahwa semua kader partai harus turun karena kader merupakan obor penerang bagi rakyat. Seluruh caleg harus bekerja keras mengampanyekan Jokowi,” pesan Hasto.

BacaJokowi: Kita Tidak Takut, Justru Makin Membara Bangun Papua

BacaProgram Jokowi untuk Sertifikat Tanah Gratis Bikin Mimpi Pak Suparno jadi kenyataan

Hasto juga menyebutkan bahwa mereka terus membangun dan menyatukan. Bukan seperti kubu sebelah yang bisanya terus menyerang.  Atas dasar itu, Hasto berkeyakinan bahwa di Sumut, Jokowi akan menang kembali.

“Terlebih pak Jokowi juga punya kedekatan dengan Sumut. Menantu pak Jokowi juga orang Sumatera Utara,” ucapnya.

Share this: