Erick Thohir: ‘Pengusiran’ Sandiaga di Labusel Sandiwara Ala Sinetron

Share this:
BMG
Sandiaga Uno saat mengunjungi kios Drijon yang memampangkan poster penolakan dirinya di Pasar Tradisional Kota Pinang, Labusel, beberapa waktu lalu.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir menyinggung tagar SandiwaraUno yang ramai diperbincangan di jejaring soal Twitter. Tagar tersebut muncul menyusul dugaan rekayasa penolakan Cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke pasar tradisional di Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara.

Sebuah video viral menampilkan tim media Sandiaga mencegah poster penolakan tersebut diturunkan. Dari situ Erick mengingatkan, seharusnya Pemilu tidak diisi sandiwara layaknya sinetron. Sebab, dia menilai kejadian itu bagian dari rekayasa.

“Kemarin juga ada isu di Sumut poster, ternyata yang pasang grupnya sendiri. Ini kan gimana. Kita mesti bedain Pemilu sama sinetron, mesti kita bedain,” ujar Erick di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Menurut Erick, masyarakat perlu diberikan pemimpin yang layak untuk memajukan bangsa. Bukan sebaliknya, malah menampilkan sandiwara ala sinetron televisi.

“Pemilih ini memilih pimpinan yang memang bisa memajukan bangsa Indonesia, yang bisa membuat bangsa kita bersih dari korupsi, sejahtera keadilan untuk semua. Bukan yang sandiwara atau sinetron, kalau itu di tv saja kita nonton,” ujarnya.

BacaBerkunjung ke Pasar Kota Pinang, Sandiaga Uno Justru Disuruh Pulang, Lho..

BacaSandiaga Uno akan Dilaporkan ke KPK dan Bawaslu

Erick belum tahu langkah yang bakal diambil selanjutnya menanggapi tuduhan pengusiran Sandiaga Uno. Dia belum berkoordinasi dengan Direktorat Hukum.

“Saya enggak tahu, dari divisi hukum yang akan laporkan saya juga masih pelajari,” ujarnya.

Share this: