Realisasi Anggaran Kelurahan, Bukti Nyata Jokowi Pegang Teguh Keadilan Sosial

Share this:
Sutrisno Pangaribuan

Demikian juga Pantai Timur yang meliputi wilayah pantai yang ada di Langkat, Deli Serdang, Serdang Bedagai (Sergei), Batubara, Asahan, Tanjungbalai, hingga Labuhanbatu akan dikembangkan secara bertahap.

“Kita akan mendorong ada penerbangan langsung Jakarta, Bali, Manado ke Nias, sehingga kunjungan wisatawan mancanegara juga akan meningkat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, khusus mendukung sektor pariwisata, pemerintah juga secara khusus akan membangun SMK Pariwisata dan Perguruan Tinggi Pariwisata, dan BLK Pariwisata.

“Sehingga sektor pariwisata akan semakin profesional dan dapat dijadikan sebagai sektor yang menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Sehingga devisa negara meningkat, lapangan kerja terbuka lebar, masyarakat semakin sejahtera,” lanjutnya.

Menurut Sutrisno, Jokowi juga akan membangunan infrastruktur yang terintegrasi, bandara, dermaga, kereta api, dan jalan tol akan diarahkan untuk mendukung sektor pariwisata.

“Kita akan mendorong pembangunan bandara baru di Mandaling Natal, Labuhanbatu, sehingga akses transportasi semakin terbuka lebar,” tandasnya.

(Baca: Solidaritas Ulama Muda: Harus Jujur Menilai Jokowi, Bukan Dengan Kebencian)

(Baca: Pembangunan Jalan Tol akan Dilanjutkan Hingga ke Siantar)

Di akhir periode pertama ini, menurut politisi PDIP itu Pemerintahan Joko Widodo akan mengurangi porsi pembangunan infrastruktur dan membangun sumber daya manusia (SDM) seperti pembangunan sekolah- sekolah kejuruan, peningkatan kualitas balai latihan kerja.

Baginya, pergeseran konsentrasi ini bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mempersiapkan tenaga kerja terampil untuk mengurangi pengangguran.

Share this: