Nias Bersatu Untuk Jokowi

Share this:
BMG
Deklarasi Nias Ber'SATU for Jokowi Minggu (22/10/2018), bertempat di Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jalan Proklamasi No. 46, Jakarta.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Masyarakat Kepulauan Nias kembali bertekad dan bersatu dengan semangat gotongroyong dalam Satu Gerakan Perjuangan, bergabung dalam komunitas Nias Ber’SATU’ For Jokowi. Nias Ber’SATU’ For Jokowi senantiasa beraksi dan bergerak mendukung dan memenangkan sepenuhnya pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin (Nomor Urut 1) untuk menjadi Presiden RI dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Komunitas masyarakat Kepulauan Nias, juga telah mendukung dan memenangkan sepenuhnya pasangan Jokowi-JK dalam Pemilu Presiden-Wakil Presiden tahun 2014.

Dukungan dan pemenangan diawali dengan penyampaian aspirasi dan pernyataan dukungan melalui Deklarasi Komunitas Masyarakat Kepulauan Nias kepada Jokowi-JK. Agenda acara Deklarasi tahun 2018 ini akan dilanjutkan dan dikembangkan di berbagai tempat dan wilayah di Indonesia dan luar negeri.

Ada pembentukan simpul-simpul dan perwakilan komunitas Nias Ber’SATU’ For Jokowi di daerah-daerah di Indonesia. Kebijakan strategisnya dan agenda teknisnya berkaitan dengan: pembentukan komunitas yang sama yakni Nias Ber’SATU’ For Jokowi; pelaksanaan Deklarasi untuk menyampaikan aspirasi dukungan dan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan penyelenggaraan berbagai bentuk dan jenis kegiatan aksi nyata untuk menggalang, meningkatkan, dan memastikan tingkat nominal dan presentase kemenangan signifikan dan tinggi bagi Jokowi-Ma’ruf Amin secara demokratis dan konstitusional.

Komunitas Nias Ber’SATU’ For Jokowi hadir ke Rumah Aspirasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Jalan Proklamasi No. 46, pada Minggu, 22 Oktober 2018, jam 14.00. Agenda acara ini dalam rangka menyampaikan aspirasi dan menyatakan dukungan dalam bentuk deklarasi untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin (Nomor Urut 1).

Rangkaian acara deklarasi disertai dan disemarakkan dengan atraksi dan pementasan Tari Perang, Lompat Batu, dan sejumlah atraksi dan pementasan seni kebudayaan dari Sanggar Pemanis (warga masyarakat Kepulauan Nias di Tangerang).

(Baca: Syarat Berikut Harus Dipenuhi ASN Untuk Jabatan Fungsional di Nias Utara)

(Baca: Bursa Inovasi Desa di Nias Utara: Datang, Komit, Tiru, Maju)

Acara deklarasi dihadiri dan diikuti secara massal ratusan warga masyarakat Kepulauan Nias yang ada di Jabodetabek, tokoh-tokoh dan sesepuh, pimpinan dan aktifis sejumlah komunitas dan paguyuban, kalangan profesional muda dan milenial, kalangan ibu-ibu dan aktivis perempuan, para pemain tari-tarian dan lompat batu, dan lain-lain.

Turut hadir Firman Jaya Daeli (Pembina komunitas Nias Ber’SATU’ For Jokowi), Tohusokhi Laowo, Selsius Baeha, Fredick Halawa, Yustus Harefa, Marfeti Lahagu, warga masyarakat Kepulauan Nias yang menjadi aktivis dan fungsionaris ormas-ormas Kelompok Cipayung Tingkat Nasional yang datang hadir secara pribadi dan secara informal kapasitas pribadi, dan lain-lain.

(Baca: Edarkan Narkoba, Oknum Polisi di Nias Ditangkap BNN)

(Baca: Peselancar Bali Juarai World Surf League Nias Pro 2018)

Acara Deklarasi direncanakan dihadiri oleh Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin (Hasto Kristiyanto, yang juga Sekjen DPP PDI Perjuangan), Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin (Abdul Kadir Karding, yang juga Sekjen DPP PKB), Wakil Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf Amin (Eriko Sotarduga), Direktur Nasional Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Amin (KH Maman Imanulhaq), dan Wakil Direktur Nasional TKN Ma’ruf Amin (Muhammad Yamin).

Share this: