TKD Indonesia Kerja Apresiasi Golkar Bentuk Tim Khusus Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Share this:
BMG
Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto (tengah), saat berdiskusi dengan dua rekan jurnalis; Harizal (Metro TV) dan Stepanus Purba (iNews.id), di lokasi pembangunan Waduk Sei Wampu, Kabupaten Langkat, beberapa waktu lalu. 

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Indonesia Kerja untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Soetarto memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif Partai Golkar membentuk Tim Khusus Pemenangan capres dan cawapres RI Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut politikus yang juga menjabat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Sumut (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut itu, setiap partai politik (parpol) akan bekerja secara optimal memenangkan pileg dan pilpres.

“Ini menjadi satu tekad dari setiap partai serta partai koalisi yang mengusung Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Soetarto, Senin (9/10/2018).

Bagi Soetarto, setiap partai tentu punya strategi tersendiri memenangkan jagoannya secara maksimal.

“Seperti kata Ketua DPD Golkar Sumut, ini merupakan bentuk penajaman strategi di Golkar. Artinya, Golkar bersama-sama dengan TKD tetap solid dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” ucapnya.

Langkah Golkar tersebut, ujar Soetarto merupakan sebuah keseriusan partai Golkar dalam memenangkan kontestasi pilpres 2019.

“Kami akan bentuk sinergitas di antara sembilan partai politik yang akan memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” imbuhnya.

(Baca: Pilpres, Golkar Bentuk Tim Khusus Pemenangan Jokowi-Ma’ruf)

(Baca: Deklarasi Reliji: Tak Ada Alasan Tidak Memilih Jokowi)

Terkait Tim Kampanye Daerah, menurut Soetarto, sembilan partai politik yang menginisiasi pembentukan Tim Kampanye Nasional juga melakukan pembentukan Tim Kampanye Daerah mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota.

“Untuk Tim Kampanye Daerah Sumut juga dibidani oleh sembilan pimpinan parpol, sehingga parpol memiliki tanggung jawab yang sama,” katanya.

Atas dasar itu, lanjut Soetarto, sembilan partai politik sepakat dipimpin oleh kalangan non partai. Lalu muncullah nama Ivan Batubara.

“Sampai hari ini dan ke depan, sembilan parpol di TKD masih solid,” katanya.

(Baca: Relawan Gatot Terbagi Dua, Dukung Prabowo dan Jokowi)

(Baca: Jokowi: 2019, Ajang Demokrasi, Adu Gagasan Bukan Permusuhan)

Mengenai agenda Tim Kampanye Daerah, Soetarto mengatakan pihaknya telah selesai melakukan konsolidasi di kabupaten/kota. Ke depan, TKD akan concern mensosialisasikan program serta pencapaian Jokowi sepanjang masa pemerintahannya.

“TKD tetap solid dan all out memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sumatera Utara,” pungkasnya.

Share this: