Pilpres, Golkar Bentuk Tim Khusus Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Share this:
BMG
Plt Ketua Ahmad Doli Kurnia Tandjung (tengah), didampingi Sekretaris Irham Buana Nasution dan fungsionaris DPD I Golkar Sumut, dalam jumpa pers, Selasa (9/10/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Partai Golkar memiliki strategi dan taktik tersendiri dalam memenangkan pemilihan legislatif (pileg) dan pilpres 2019. Sebagai partai pemenang pemilu di Sumut tahun 2014, Golkar memiliki tanggung jawab besar memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Maka dari itu, Golkar telah membentuk tim khusus pemenangan capres dan cawapres nomor urut 1 tersebut.

Hal itu disampaikan plt Ketua DPD I Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung, saat menggelar jumpa pers di Sekretariat DPD I Partai Golkar Sumut, Jalan Wahid Hasyim, Medan, Selasa (9/10/2018). Doli menerangkan, pembentukan tim khusus pemenangan Jokowi-Ma’ruf sebagai bentuk penajaman strategi sekaligus percepatan agar dapat memenangkan pasangan petahana tersebut.

Ia menegaskan, Partai Golkar merupakan partai pertama yang menggagas dukungan Jokowi untuk periode kedua, terkhusus DPD Golkar Sumut di dalamnya.

“Pada Munaslub 2016 DPD Golkar Sumut yang mencetuskan pemenangan Jokowi-Ma’ruf,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa tim tersebut akan memperjuangkan Jokowi-Maruf hingga akar rumput. Nantinya, tim tersebut akan melakukan koordinasi dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin dan partai politik lainnya.

“Perlu diingat tim kampanye daerah itu bagian dari Tim Kampanye Nasional dimana DPP Partai Golkar termasuk di dalamnya. Kami sampai saat ini, tunduk dan patuh terhadap DPP,” ujarnya.

Mantan pengurus PB HMI itu juga berharap pengelolaan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin didasarkan bukan pengelolaan ekonomi melainkan politik.

“Jadi kami berharap mindset-nya juga politik,” katanya.

(Baca: PDIP Targetkan Jokowi-Ma’ruf Amin Menang Total di Sumut)

(Baca: Ma’ruf Amin Tiba di Tanah Batak, Sapa Warga hingga Pimpinan Gereja)

Terkait agenda internal, sambung Doli, Partai Golkar telah membentuk Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu, di mana langsung diketuai oleh Airlangga Hartato selaku Ketua Umum.

“Nah di tingkat provinsi dipimpin Ketua DPD sesuai juklak. Tugas Bappilu adalah memenangkan pencapaian pileg di 2019,” terangnya.

(Baca: Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Sumut Dipastikan dari Non Parpol, Ini Alasannya)

(Baca: Koalisi Indonesia Kerja: Insya Allah, Karat Jokowi Lebih Tinggi)

Pada kesempatan itu, Doli menyampaikan, pada tanggal 20 Oktober 2018 nanti, DPD Partai Golkar Sumut akan menggelar Rapat Koordinasi Teknis guna memantapkan Bappilu di tingkat kabupaten dan kota.

Share this: