Deklarasi Damai di Tebingtinggi, Walikota: Pilihan Boleh Beda, Perdamaian Tetap Dijaga 

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kapolres AKBP Sunadi, Dandim 0204 Deli Serdang Letkol Syamsul A, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan partai peserta pemilu 2019, membaca ikrar bersama atau deklarasi damai menjelang pileg dan pilpres 2018, pada Sabtu (22/9/2018).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, dalam berdemokrasi pilihan boleh berbeda tapi harus tetap menjaga perdamaian. Tuhan menciptakan umat manusia berbeda-beda supaya bisa saling melengkapi.

“Mari kita bersama-sama membangun tali silaturahmi supaya kehidupan dapat berjalan dengan baik,” ujar Walikota Umar Zunaidi Hasibuan, dalam acara Deklarasi Damai jelang Pemilihan Legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2019, bertempat di Jalan Pahlawan, Kota Tebingtinggi, Sabtu (22/9/2018).

Sementara, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi SIK menyampaikan bahwa kemajuan teknologi komunikasi dapat berakibat negatif. Dengan teknologi komunikasi, orang dapat dengan mudah mengerahkan massa melalui media sosial (medsos) dan dapat berakibat terjadinya konflik sosial. Oleh sebab itu, Sunadi mengajak semua pihak berpikir sebagai seorang negarawan, yang berpikir kedepan tidak mementingkan diri sendiri maupun kelompok.

“Harapan saya ini ditindaklanjuti dengan baik,” ujar Sunadi.

(Baca: Djarot Buka Rakorda PDIP: Kita Harus Susun Strategi Pemenangan Pilpres dan Pileg)

(Baca: Airlangga Jamin Golkar Tak Main Dua Kaki di Pilpres 2019)

Kapolres menuturkan, deklarasi damai ini mengambil thema ‘Giat Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan Semangat Kebhinekaan guna memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Share this: