Airlangga Jamin Golkar Tak Main Dua Kaki di Pilpres 2019

Share this:
BMG
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjamin jika Partai Golkar tidak akan main dua kaki pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Menurut Airlangga, dukungan Partai Golkar di Pilpres juga tidak akan terpecah seperti dalam Pilpres 2014 lalu.

“2019 ini kan Golkar sudah memutuskan di Rapimnas maupun di Munas. Jadi, kita justru dari awal berbeda dengan pemilu sebelumnya, kita justru sudah memutuskan di awal. Jadi itu bukan pertanyaan lagi,” ucap Airlangga, saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Airlangga juga sekaligus menegaskan bahwa tidak ada perpecahan di internal Partai Golkar terkait dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Golkar kata Airlangga, solid memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

Kalau pun ada pernyataan Politikus Senior Partai Golkar Fadel Muhammad, menurut Airlangga, tidak dalam kapasitasnya mewakili kepengurusan Partai Golkar.

“Perpecahan itu kan disampaikan kader yang tidak dalam pengurus. Kader yang katakanlah sudah pindah ke DPD, tentu kalau pindah DPD sudah tidak berhak lagi mengatasnamakan partai golkar. Jadi, kita sudah sampaikan DPP itu sepenuhnya solid dan pemenangan pemilu sudah siap bekerja,” tegas Airlangga.

(Baca: Fadel Muhammad: Ada Senior Golkar Ingin Dukung Prabowo-Sandi)

(Baca: Mahfud Gagal Cawapres, Akbar Tanjung Kecewa dan Minta Airlangga Lakukan Ini)

Sebelumnya disebutkan, ada sejumlah pihak di internal Partai Golkar yang merasa kecewa dengan Presiden Joko Widodo karena memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapres Jokowi.

Hal itu disampaikan Politikus senior Partai Golongan Karya (Golkar) Fadel Muhammad. Menurutnya, terdapat segelintir di kubu Golkar yang mempertanyakan keputusan Jokowi ini.

“Tapi keputusan itu kan hak prerogatif presiden. Ya kalau kecewa mau bilang apa? Itu biasa dalam politik,” ucap Mantan Gubernur Gorontalo ini.

Namun, Fadel membantah adanya isu perpecahan di internal partai politiknya (parpol). Fadel memastikan partai berlambang pohon Beringin tersebut tetap mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Share this: