Ditemui Ketua DPRD Nias Utara, Masyarakat Minta Perahu, Bibit Padi dan Air Bersih

Share this:
EDWARD LAHAGU-BMG
Ketua DPRD Nias Utara Hiskia Harefa saat memberikan kata sambutan dalam acara reses tahap II dengan masyarakat dari Desa Hilihoge Afia dan Desa Draha Dano, Sabtu (25/8/2018).

NIAS UTARA, BENTENGTIMES.com– Masyarakat dari Desa Hilihoge Afia dan Desa Draha Dano berharap agar pemerintah Kabupaten Nias Utara memberikan bantuan pengadaan perahu untuk nelayan, pengadaan bibit padi unggul, dan pengadaan air bersih. Usulan itu disampaikan kepada Ketua DPRD Nias Utara Hiskia Harefa, saat melakukan reses ke desa itu, Sabtu (25/8/2018).

Menanggapi aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Nias Utara Hiskia Harefa menuturkan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat agar direalisasikan oleh Pemkab Nias Utara.

“Sebagai wakil rakyat, kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Hiskia Harefa.

Hiskia Harefa mengungkapkan, seluruh pembangunan yang sudah terlaksana di Nias Utara hal itu merupakan pekerjaan yang direalisasikan Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara.

“Kami di sini menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk dikerjakan pemerintah demi kepentingan masyarakat,” ucapnya.

(Baca: Puluhan Mahasiswa Nias Utara Peraih Beasiswa Terancam Drop Out dari IPB)

Sekwan DPRD Kabupaten Nias Utara Eferi Zalukhu yang ikut serta mewakili Pemerintah Nias Utara menyampaikan kepada masyarakat agar menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini.

“Apa yang menjadi kebutuhan kita di sini, silahkan disampaikan kepada Anggota Dewan terhormat agar diperjuangkan supaya dibangun pemerintah,” ucap Eferi.

(Baca: Sah, Hiskia Harefa Menjabat Ketua DPRD Nias Utara)

Reses tahap II yang dipimpin Hiskia Harefa ini mengangkat tema ‘Falukha Ita Zui‘, dalam bahasa Indonesia artinya ‘Berjumpa Kita Kembali’.

Selanjutnya, acara ini dilanjutkan dengan bernyanyi dan doa yang dibawakan tokoh masyarakat setempat.

Share this: