Relawan Gatot Terbagi Dua, Dukung Prabowo dan Jokowi

Share this:
BMG
Gatot Nurmantyo

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Barisan relawan yang tergabung dalam Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyatakan dukungan kepada duet Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019. Namun, barisan relawan ini terbelah karena ada yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dua hari lalu, Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) pendukung Gatot sudah mendeklarasikan dukungan terhadap duet Prabowo-Sandi.

“Kalau kami RSPN, Selendang Putih sudah dua hari lalu resmi dukung Prabowo. Kalau GNR ke Jokowi, silahkan itu hak politik mereka. Enggak ada masalah,” ucap pendiri RSPN Rama Yumatha, Kamis malam (23/8/2018).

Rama mengatakan alasan mendukung Prabowo-Sandi karena sejak awal berdiri RSPN memiliki tujuan presiden diganti di Pilpres 2019. Bila mendukung Jokowi, maka tujuan ini jelas tak tercapai.

“Kami dari awal memang berkomitmen mendukung presiden 2019 diganti. Makanya, rasional ke Prabowo, dengan pak Gatot gagal capres,” terang Rama.

Sementara, terkait sikap politik Gatot, ia mengaku belum mengetahui. Namun, berdasarkan informasi sementara, eks Panglima TNI itu sejauh ini masih bersikap netral.

“Selama ini masih netral. Kami belum tahu sikap politik beliau (Gatot). Kalau beliau diajak masuk timses di pilpres betul itu, kami informasinya juga begitu,” ucap Rama.

Sebelumnya, barisan Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Sikap dukungan GNR kepada Jokowi-Ma’ruf disampaikan dalam keterangan pers yang digelar Kamis siang, 23 Agustus 2018.

(Baca: Tokoh Bermarga Pulungan Ini Dikabarkan Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf)

(Baca: Pilpres Bakal Seru, Jokowi-Ma’ruf Amin Pakai Strategi Total Football)

Ketua Relawan GNR Dondi Rivaldi, menjelaskan, langkah ini diambil pihaknya sebagai kesepakatan tim relawan yang akan memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Langkah ini diambil karena peluang Gatot tertutup tak bisa menjadi capres.

“Setelah kemarin kita deklarasi dukungan untuk pak Gatot dan realitanya pak Gatot tidak lagi menjadi capres, maka dari diskusi dan pokok pikiran kami sepakati bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pasangan yang tepat untuk diperjuangkan,” ujar Dondi, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Share this: