Tokoh Bermarga Pulungan Ini Dikabarkan Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf

Share this:
Ade Irfan Pulungan

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Ade Irfan Pulungan masuk menjadi salah satu tim pemenangan calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Irfan diproyeksikan menjadi Direktur Hukum dan Advokasi di bawah Tim Sekretariat Nasional pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Sekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni pun merespons optimis bila berkaca pada peristiwa ini. Ia merasa ada sinyal-sinyal kuat untuk kemenangan Jokowi-Maruf Amin.

“Bila benar demikian, itu menunjukkan bahwa itu bagian pengakuan dari masyarakat bahwa Jokowi-Ma’ruf Amin jauh lebih konkret. Ini mengindikasikan bila Pak Jokowi semakin didukung banyak masyarakat (yang sebelumnya menentangnya),” kata Antoni, Jumat (17/8/2018).

Diketahui bahwa langkah ACTA kerap bertentangan dengan kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi. Bahkan ACTA sudah mendeklarasikan diri mendukung Capres Prabowo dan Cawapres Sandiaga Uno di laga Pilpres 2018.

Sebagai salah satu partai penunjang koalisi pendukung Jokowi-Maruf Amin, PSI menyambut baik langkah itu. Seperti Kapitra Ampera, lanjut Antony, pun yang dilakukan Ade Irfan tidak menjadi suatu persoalan.

Meski demikian, Ia mengaku belum mendapat keterangan resmi dari partai koalisi mengenai masuknya Ade Irfan di dalam tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

“Tapi yang paling penting loyal terhadap Jokowi-Maruf Amin. Serius membantu pemenangan. Yang jelas nanti saya akan cek ke partai yang merekomendasikan, apa benar masuk,” kata Antony.

Share this: