Dibekali Ideologis Sebelum Caleg PDIP Turun ke Dapil

Share this:
Humas PDIP for BMG
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pembekalan kepada para calon anggota legislatif (caleg) partainya di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pembekalan kepada para calon anggota legislatif (caleg) partainya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8/2018). Sebelumnya, PDI Perjuangan juga sudah memberikan pembekalan untuk para calegnya berdasar latar belakang masing-masing.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, seluruh caleg partainya digembleng berdasar aspek ideologis.

“Yang tidak kalah penting adalah menjadikan rakyat sebagai energi juang, semangat dan nafas pengabdian untuk Indonesia Raya,” ucap Hasto.

Pembekalan yang dilakukan di Hotel Mercure, Ancol itu juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurut Hasto, Presiden Jokowi menyampaikan hal-hal strategis terkait pencapaian Nawacita, konsolidasi pemenangan pilpres dan agenda strategis ke depan bangsa.

(Baca: Sekeluarga jadi Caleg, Ayah-Anak akan Bertarung, Suami-Istri Maju dari PDIP)

(Baca: Oknum PNS Sebut PDIP Partai PKI, Langsung Dibawa ke Mushola Kantor DPD untuk Sholat Bersama)

Hasto menambahkan, pembekalan caleg partainya makin menegaskan konsistensi PDIP dalam memperkuat organisasi melalui kaderisasi kepemimpinan untuk rakyat. Dengan pembekalan caleg itu pula, maka seluruh caleg PDI Perjuangan menjadi satu kekuatan gotong royong untuk memenangi pileg dan memenangkan Jokowi.

(Baca: Arti-artis Ini Jadi Caleg PDIP, Siapa Saja?)

(Baca: Hasil Pilgubsu Bikin PDIP Optimis Menangkan Pileg 2019 di Sumut)

Selanjutnya, para caleg PDIP juga akan turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Setelah pembekalan, caleg langsung turun ke dapilnya masing-masing. Kemudian akhir Agustus 2018 mengikuti sekolah calon anggota legislatif,” tandas Hasto.

Share this: