Ini Tujuh Tekad Relawan Jokowi Jelang Pemilu dan Pilpres 2018

Share this:
WESLY SIMANJUNTAK-BMG
Presiden Jokowi saat berpidato di Rapat Umum Relawan Jokowi Tahun 2018 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor Jawa Barat, Sabtu (4/8/2018).

BOGOR, BENTENGTIMES.com– Rapat Umum Relawan Jokowi 2018 menghasilkan tujuh kebulatan tekad yang tertuang dalam Sapta Tekad Relawan Jokowi.

Hasil kesepakatan Rapat Umum Relawan yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (4/8/2018), di antaranya menolak politik uang dan isu SARA (Suku, Agama Ras dan Antar golongan yang sering sekali digunakan sebagai alat oleh para politisi untuk meraup suara.

(Baca: Bagi Maruarar Sirait, Ini Sosok Ideal Pendamping Jokowi)

(Baca: Ini 5 Cawapres Jokowi Versi PDIP dan 4 Nama Versi Relawan)

Kebulatan tekad para relawan yang dibacakan oleh para Ketua Umum Relawan seperti Sihol Manullang (BaraJP) dan Budi Ari Setiadi (Projo) membuktikan soliditas dan loyalitasnya kepada Presiden Republik Indonesia ke-7, Ir Joko Widodo (Jokowi) dengan slogan ‘Bersatu, Militan dan Menang’.

“Demi mewujudkan mimpi-mimpi anak bangsa. Menjaga Pancasila, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 serta menjaga Kebhinekaan. Kami siap dan sangat siap menjalankan perintah Presiden Jokowi, karena beliau adalah simbol pemersatu bagi bangsa ini. Kami siap mendukung beliau dua periode,” ujar Ketua Panitia Rapat Umum  Viktor Sirait.

(Baca: Rapat Umum Relawan Jokowi, 35.000 Orang Tumpah Ruah Padati SICC Bogor)

(Baca: Ini Alasan Mengapa Jokowi Belum Umumkan Cawapres)

Selain itu, kata Viktor, konsistensi membangun Indonesia yang sebelumnya berpusat hanya di Pulau Jawa kini hampir merata di seluruh Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur membuat berbeda dari pemerintah sebelumnya. Pemerataan pembangunan dari ujung Indonesia Timur hingga Barat membuat masyarakat semakin mencintai Pak Jokowi,” kata Viktor.

(Baca: Massa #2019TetapJokowi Pilih Berzikir)

(Baca: Tagar #2019GantiPresiden Melempem, Bukti Publik Makin Rasional)

Berikut Sapta Tekad para Relawan Jokowi 2018:

Kami seluruh Relawan Jokowi yang Berhimpun dalam Rapat Umum Relawan Jokowi 2018, bertekad:

  • Setia dan berjuang tanpa pamrih mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.
  • Bersepakat, bersatu-padu, bergerak bersama dan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Ir Haji Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 dengn semboyan ‘Relawan Jokowi: Bersatu, Militan, Menang’.
  • Bertekad menjadikan Pemilu 2019 sebagai arena mewujudkan Kedaulatan Rakyat dengan memilih Ir Haji Joko Widodo sebagai pemimpin rakyat yang jujur, anti korupsi, sederhana dan merakyat.
  • Bertekad melaksanakan Pemilu 2019 yang ‘Jujur, Adil, Damai dan Demokratis’.
  • Menolak politik uang dalam pemilu 2019 dan menolak hoax, politik kebencian dan SARA yang memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  • Mengawal, mengawasi dan ikut memastikan semua agenda Nawacita yang menghadirkan negara dalam kehidupan rakyat sehari-hari agar tercapai kemajuan, kesejahteraan, keadilan dan pemerataan di seluruh Indonesia.
  • Menyerukan kepada seluruh komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote bergerak bersama untuk memastikan Kemenangan Rakyat pada 17 April 2019 dengan memilih kembali Ir Haji Joko Widodo, sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Share this: