9 Parpol Pendukung Jokowi Berkumpul, Hasto: Ini Kekuatan Langit dan Darat

Share this:
BMG
Pertemuan sekjen parpol koalisi dengan Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Selasa (31/7/2018).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Sembilan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik (parpol) pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 melakukan pertemuan. Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut ada kekuatan darat dan kekuatan langit yang menopang Jokowi.

“Kami tetap terus membawa upaya dialog betul-betul kontestasi lebih baik. Karena bergabungnya (parpol koalisi), sudah 62 persen di DPR,” sebut Hasto, setelah bertemu dengan Jokowi dan sekjen parpol di Restoran Grand Garden, Bogor, Selasa (31/7/2018).

Menurut Sekjen PDIP Hasto, kekompakan 9 parpol koalisi ini akan lebih efektif. Salah satunya dalam hal pertumbuhan ekonomi. Sembilan parpol pendukung Jokowi di Pilpres 2019 adalah PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB, Hanura, PSI, Perindo, dan PKPI.

“Ini gabungan yang kuat. Kekuatan langitan, kekuatan media sangat kuat. Kekuatan darat, semua punya caleg mencapai sekitar 21 ribu,” ujarnya.

Pertemuan Jokowi dengan sekjen parpol koalisi berlangsung di Grand Garden Resto & Cafe, kompleks Kebun Raya Bogor. Sekjen parpol yang hadir adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Sekjen NasDem Johnny G Plate.

Kemudian Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Share this: