Ngogesa Sitepu Dicopot dari Ketua Golkar Sumut, Ini Penggantinya

Share this:
Ngogesa Sitepu

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mencopot Ngogesa Sitepu dari Ketua DPD I Partai Golkar Sumut. Pencopotan dilakukan karena Bupati Langkat 2 periode itu lambat mengajukan/mendaftarkan bakal caleg untuk Pemilu 2019.

“Sampai tadi malam belum ada Golkar Sumut mengajukan nama caleg, ini bahaya. Makanya DPP bergerak cepat menujuk Ahmad Doli Kurnia Tandjung menjadi Plt Ketua DPD Golkar Sumut,” kata Korbid Kepartaian DPP Partai Golkar Ibnu Munzir di Kantor DPD Golkar Sumut Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Minggu (15/7/2018).

Kata dia, apabila hal kritis ini tidak segera diatasi, maka tidak akan ada caleg Partai Golkar, baik di kabupaten/kota maupun di Sumut yang ikut Pemilu 2019. “Mungkin ada kendala komunikasi makanya lambat,” ujarnya.

Seperti diketahui, pencopotan Ngogesa Sitepu sebagai Ketua DPD Golkar Sumut dan pengangkatan Ahmad Dolli Kurnia sebagai pelaksana tugas (plt) tertuang di dalam surat keputusan (SK) No : KEP-316/DPP/GOLKAR/VIII/2018 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jendral Lodewijk F Paulus tertanggal 14 Juli 2018.

Share this: