Benteng Times

Korea Selatan Bikin Kejutan, Tekuk Portugal dan Salip Uruguay ke Babak 16 Besar

Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo saat berebut bola dengan pemain Korea Selatan.

QATAR, BENTENGTIMES.com– Korea Selatan memberikan kejutan dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 Qatar saat menghadapi Portugal di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Jumat (2/12/2022), malam.

Timnas Korea Selatan berhasil mendulang kemenangan dengan skor 2-1 atas Portugal yang menjadi pemuncak klasemen Grup H.

Dengan hasil itu Korea Selatan menempati posisi runner-up, menyalip Uruguay dengan selisih gol meski menang atas Ghana dengan skor 2-0 pada pertandingan lain di hari yang sama.

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, Portugal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui gol Ricardo Horta, dengan memanfaatkan umpan Diogo Dalot sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan berbalik menyerang dan sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Kim Jin-su, namun dianulir karena offside.

BacaMenebak 4 Tim yang Berpeluang Lolos Fase Knock Out Liga Champions

Baca12 Tim Lolos Fase 16 Besar Liga Champions, Inggris Gemilang

Korea Selatan baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 lewat gol dari bek Kim Young-gwon yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal, sehingga skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, namun sampai turun minum skor sama kuat 1-1.

Pada babak kedua, Korea Selatan mengambil inisiatif menyerang duluan untuk berusaha unggul, namun di 10 menit pertama tidak ada peluang yang membuahkan hasil.

Kim Jin-su sempat punya peluang ketika mampu melepaskan tendangan voli ke kotak penalti Portugal, namun bola masih bisa dihalau Joao Cancelo.

The Taeguk Warriors kembali memiliki peluang, kali ini melalui tendangan bebas dari Lee Kang-in, namun bola melambung di atas gawang Diogo Costa.

Korea Selatan terus berusaha mencari gol kemenangan, dan hal itu lahir pada waktu tambahan babak kedua, setelah pemain pengganti Hwang Hee-chan mencetak gol memanfaatkan umpan Son Heung-min. Sehingga skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

BacaFinal Liga Champions: Tak Lagi Bicara Tradisi, Murni Kualitas dan Pesta Gol akan Terjadi

BacaKaro United, PSMS, PSDS Berlaga di Liga 2, Baskami: Awal Kebangkitan Sepakbola Sumut

Selanjutnya, Portugal akan menghadapi runner-up Grup G pada Rabu (7/12/2022) mendatang. Sedangkan, Korea Selatan akan menantang juara Grup G sehari sebelumnya.

Exit mobile version