Inggris vs Belgia: Naik Kelas

Share this:
Perebutan Juara 3 Inggris vs Belgia

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Siapa bilang perebutan peringkat 3 Piala Dunia 2018 bakal berlangsung hambar. Sebaliknya, laga Belgia kontra Inggris di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018) malam ini WIB bakal menjadi satu di antara duel terpanas guna menentukan siapa berhak di posisi ke-3 Rusia 2018.

Banyak alasan, baik sisi teknis maupun nonteknis, yang membuat laga ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Satu yang pasti, aroma perang saudara Premier League, menjadi sisi paling menarik di ‘play-off’ Piala Dunia 2018 ini.

Selain itu, dua tim bakal menjejakkan kakinya di stadion bernama lain Stadion Krestovsky, dengan hasrat naik kelas. Artinya, Eden Hazard dkk serta Harry Kane dkk bakal berjibaku maksimal.

Secara fakta sejarah, ada hal yang membuat pertemuan Belgia dan Inggris akan ngotot. Bagi Belgia, kemenangan atas The Three Lions akan membuat mereka bisa melewati catatan brilian pada Piala Dunia 1986.

Saat itu, Belgia menjadi tim kejutan kala berhasil melaju ke babak semifinal. Setelah kalah dari Argentina via sepasang gol Diego Maradona, Belgia kalah lagi dari Prancis (2-4), melalui perpanjangan waktu.

Artinya, jika mereka menjinakkan armada Gareth Southgate, Eden Hazard dkk akan naik kelas sebagai tim yang berstatus peringkat 3 dunia.

Begitu juga dengan Inggris. Pasukan asal negeri Ratu Elizabeth tersebut datang ke St Petersburg dengan asa tinggi. Mereka ingin mencetak sejarah terbaik dalam setengah abad ini.

Inggris layak penasaran. Latarnya tak lain pencapaian kurang menggigit usai mereka meraih gelar juara dunia 1966. Sejak saat itu pencapaian terbaik Inggris di panggung Piala Dunia adalah posisi ke-4. Hal itu terjadi setelah mereka kalah dari Italia dengan skor 1-2, di kota Bari.

Jika menekuk Belgia, Harry Kane dkk akan menyamai prestasi timnas putri mereka, yang berhasil meraih medali perunggu pada perhelatan Piala Dunia 2015 di Kanada.

“Kami banyak belajar dari hasil 20 menit terakhir laga kontra Kroasia. Banyak hal positif, dan saya senang karena pasukanku memiliki spirit tinggi dan itu menjadi modal berharga,” sebut Gareth Southgate, Pelatih Inggris.

Share this: