Paul Scholes Anggap Sosok Ini Paling Berjasa Atas Prestasi Inggris

Share this:
Paul Scholes

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Mantan gelandang timnas Inggris dan Manchester United Paul Scholes mengatakan bahwa semua pendukung Tim Tiga Singa harus berterima kasih kepada Spanyol dan Pep Guardiola atas lolosnya Inggris hingga semifinal Piala Dunia 2018.

Menurut Paul Scholes, pelatih Inggris Gareth Southgate telah meniru strategi yang diterapkan Pep Guardiola saat mengantarkan Manchester City menjuarai Liga Inggris 2017-2018.

“Pep Guardiola telah memberi pengaruh besar terhadap permainan Inggris. Terutama ketika Anda melihat bagaimana cara ia menempatkan tiga bek sejajar dan bagaimana seorang kiper harus bermain,” kata Paul Scholes.

“Gareth Southgate telah banyak melihat bagaimana Pep Guardiola menerapkan strategi. Saya yakin Southgate akan mengakui hal ini,” tuturnya.

Kendati dicap menuri strategi milik Pep Guardiola, Paul Scholes menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang sangat wajar dan tidak memalukan. “Sebagai penggemar Inggris dan mantan pemain, kami ingin timnas Inggris memainkan sepakbola terbaik,” kata Scholes.

“Spanyol dan Manchester City memainkan sepak bola terbaik. Jadi, apa salahnya meniru jenis permainan seperti mereka,” ujarnya.

Pada Piala Dunia 2018 ini, timnas Inggris memang tampil cukup solid hingga untuk kali pertama dalam 28 tahun terakhir mampu melaju hingga semifinal Piala Dunia.

Di Babak 4 Besar, timnas Inggris akan bersua dengan Kroasia di Stadion Luzhniki pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB untuk memperebutkan tiket laga puncak Piala Dunia 2018.

Share this: