Saat Jeda, Ini Perintah Messi kepada Marcos Rojo

Share this:
Marcos Rojo merayakan gol bersama Lionel Messi.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Marcos Rojo menjadi penentu kemenangan Argentina atas Nigeria pada laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018. Bek Manchester United ini mengungkapkan peran Lionel Messi yang memberikan pesan kepada para pemain Argentina saat jeda babak pertama.

Pada laga itu, Argentina butuh kemenangan atas Nigeria untuk lolos ke fase berikutnya. Setelah Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-14, satu kaki Argentina sudah di babak 16 Besar. Apalagi di pertandingan lain pesaing terdekat Argentina, Islandia, tertinggal 0-1 dari Kroasia.

Namun, di babak kedua nasib Argentina dalam bahaya setelah Victor Moses mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-51. Argentina harus mencetak satu gol lagi untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

(BACA: Argentina Tetaplah Argentina)

Beruntung bagi Argentina, Marcos Rojo yang dijadikan bek sayap di pertengahan babak kedua tampil sebagai penyelamat. Menerima umpan crossing Gabriel Mercado, sepakan Rojo merobek jala Nigeria sekaligus memastikan kemenangan 2-1 Argentina atas Nigeria.

Selepas pertandingan, Rojo menyebut Lionel Messi berperan penting dalam terciptanya gol kedua Tim Tango. Kapten Argentina itu memberi pesan kepada seluruh pemain Argentina saat jeda babak pertama.

“Setelah babak pertama Messi berkata bahwa semua pemain memiliki tugas membuat gol. Saat mendapat kesempatan, kami harus menembak,” ujar Rojo.

“Jadi ketika saya melihat bola menuju ke arah saya, saya langsung menendang dan masuk ke gawang,” kata bek Manchester United itu.

Gol Rojo membawa Argentina selamat dari fase grup dan akan berhadapan dengan Prancis di babak 16 Besar.

Share this: