Mesir vs Uruguay: Menanti Kejaiban Salah

Share this:
Mohamed Salah, Luis Suarez

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Di Stadion Arena Ekaterinburg, Rusia, Jumat (15/6/2018) pukul 19.00 WIB, akan berlangsung laga antara Mesir dan Uruguay. Duel antara kedua negara itu bakal menjadi pertemuan yang ditunggu lantaran kemungkinan bermainnya Mohamed Salah dalam laga itu.

Pertandingan kedua tim diperkirakan bakal berlangsung ketat, mengingat keduanya sama-sama mengejar tiga poin. Apalagi, hasil pertandingan sebelumnya di Grup A Rusia berhasil mengoleksi tiga poin hasil menang telak melawan Arab Saudi.

Sebelumnya, penyerang timnas Mesir, Mohamed Salah diberitakan berpeluang besar akan bermain dalam laga perdananya melawan Uruguay. Pelatih Mesir, Hector Cuper, mengatakan jika bintang Liverpool ini sudah pulih dari cedera bahunya.

“Saya hampir bisa meyakinkan Anda 100% ia akan bermain. Semoga tidak ada faktor yang tak terduga pada saat-saat terakhir,” kata Cuper.

Salah menjadi pemain yang menonjol pada musim ini, berkat penampilannya bersama Liverpool yang mampu menembus babak final Liga Champions. Namun, impian Salah tampil di Piala Dunia sempat pupus lantaran mengalami cedera bahu usai dijatuhkan kapten Real Madrid Sergio Ramos dalam laga final itu.

Namun kondisi Salah ternyata cepat pulih dan bisa bergabung dalam sesi latihan pada Rabu (13/6/2018). “Salah melakukan dengan sangat baik, dia pulih sangat cepat,” kata Cuper.

Cuper pun mempersilakan Salah untuk mengambil keputusannya sendiri. “Para dokter memberi dia pilihan untuk bermain atau tidak,” imbuh Cuper.

Di sisi lain, Uruguay tampil percaya diri dalam laga melawan Mesir malam nanti. Pasalnya, Uruguay memiliki catatan apik ketika melawan Mesir. Pertemuan kedua negara tersebut terjadi pada 2006, Uruguay memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Namun, kehadiran Mohamed Salah di kubu timnas Mesir diprediksi tidak akan banyak membantu tim berjuluk The Pharaohs itu untuk bisa terhindar dari kekalahan saat melawan Uruguay.

Timnas Uruguay masih terlalu kuat terhadap Mesir. Andai pun Salah bisa pulih 100 persen sekali pun, peluang Mesir untuk mengalahkan Uruguay terbilang kecil. Pasalnya, timnas Mesir tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa mengalahkan Uruguay di pentas sebesar Piala Dunia. Ya, timnas Uruguay unggul penglaman atas Mesir.

Uruguay yang punya rekor cukup bagus dalam dua Piala Dunia terakhir jelas pantas diunggulkan, tidak hanya mengalahkan Mesir, tapi juga menjadi juara Grup A. Kehadiran pemain seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Godin bisa membuat Uruguay setidaknya mengalahkan Mesir.

Share this: