Ini Jagoan Riko Simanjuntak di Piala Dunia 2018

Share this:
BMG
Riko Simanjuntak yang ditemui saat ngopi di Koktong Pematangsiantar, yang merupakan kampung halamannya, Rabu (13/6/2018).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com – Euforia Piala Dunia yang akan berlangsung Kamis (14/6/2018) sudah memasuki ruang-ruang public, bahkan pribadi. Di sejumlah lokasi oleh beragam profesi, topik pembicaraan adalah Piala Dunia. Apalagi bagi seorang pesepakbola profesional, misalnya Riko Simanjuntak.

Riko yang ditemui BENTENGTIMES.com di Warung Kopi Koktong Pematangsiantar, yang tengah menikmati masa liburan di kampung halaman, Rabu (13/6/2018) mengatakan bahwa dirinya menjagokan Argentina untuk menjuarai kompetisi empat tahunan itu.

“Memang, Argentina bukan tim idolaku sejak kecil. Tapi, kebetulan saat ini ada pemain idolaku di situ, makanya aku jagokan Argentina jadi juara,” ujar pemain Persija Jakarta ini.

(BACA: Keren! Riko Simanjuntak Bersiap Menuju Stadion Camp Nou)

Pemain yang dimaksudkan Rico adalah Lionel Messi. Baginya, Lionel Messi adalah sosok yang sangat menginspirasi dirinya dalam sepakbola. Kecepatan dan aksi meliuk-liuk Messi di lapangan jadi inspirasi baginya dalam berkarir.

Dan, dia yakin bahwa kutukan Messi tak akan mengangkat trofi Piala Dunia akan pupus. “Sebenarnya ya, tidak ada kutukan itu. Bola itu bulat. Tim mana pun bisa meraih juara di Piala Dunia, apalagi Argentina yang di dalamnya ada Messi,” ujar Riko.

(BACA: Riko Simanjuntak Pulang Kampung ke Siantar, Bawa Oleh-oleh Ini untuk Keluarga)

Share this: