Nainggolan Dicoret, Masih Ada Pemain Berdarah Indonesia yang Tampil di PD 2018

Share this:
Massimo Luongo

AUSTRALIA, BENTENGTIMES.com – Meski Indonesia tidak termasuk sebagai salah satu negara yang akan tampil dalam Piala Dunia 2018, namun ada beberapa pemain berdarah Indonesia yang layak untuk tampil di ajang sepakbola terbesar di dunia itu.

Diketahui, pemain berdarah Indonesia yang sebelumnya berpeluang tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, Radja Nainggolan, ternyata tidak dipanggil oleh pelatih Timnas Belgia. Namun, masih ada seorang pemain lain berdarah Indonesia yang akan tampil. Dia adalah Masimo Luongo yang menjadi gelandang andalan dari Timnas Australia. Luongo sendiri merupakan pemain berdarah Indonesia.

Luongo dipastikan akan bergabung bersama 22 pemain lainnya di skuat timnas Australia. Resminya ia menuju ajang Piala Dunia 2018 terungkap lewat akun media sosial Timnas Australia yang mengumumkan skuat resmi mereka.

Nantinya, Massimo Luongo akan menjadi rekanan dari kapten timnas Australia Mile Jedinak, dan gelandang Huddersfield, Town Aaron Mooy untuk mampu mendapatkan kesempatan mengisi lini tengah Negeri Kanguru

Sebagai informasi, Luongo sendiri pada musim ini dikenal sebagai salah satu pemain yang dimiliki oleh klub kasta kedua Liga Inggris, Queens Park Rangers. Penampilannya yang cukup gemilang membuat dirinya ditarik untuk memperkuat timnas berjuluk Socceroos tersebut.

Luongo pun mengungkapkan betapa bangganya ia pada Indonesia karena rupanya ia merupakan keturunan dari Sultan Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa, AA Siradjudin.

Share this: