Mengejutkan! Andalan Manchester City Dicoret dari Timnas

Share this:
Timnas Jerman saat menggelar latihan.

BERLIN, BENTENGTIMES.com – Tim nasional Jerman telah mengumumkan 23 nama untuk Piala Dunia 2018. Tak ada nama Leroy Sane dalam daftar. Pengumuman dilakukan persis pada hari terakhir pendaftaran pemain ke FIFA, Senin (4/6/2018).

Paling mengejutkan dalam daftar tersebut adalah pencoretan pemain Manchester City, Leroy Sane. Padahal, pemain 22 tahun itu mencetak 14 gol dan 19 assist sepanjang musim 2017/2018 bersama Manchester City.

Dikutip Goal, kontribusi total 33 gol itu adalah jumlah terbanyak yang dilakukan pemain Jerman mana pun di lima liga top Eropa. Meski demikian, Sane tercatat hanya pernah menyumbang satu assist dalam 12 caps bersama Der Panzer. Selain Sane, pelatih timnas Jerman Joachim Loew juga mencoret tiga nama lain dari daftar skuat bayangan, yaitu kiper Bernd Leno, bek Jonathan Tah, dan penyerang Nils Petersen.

Sementara itu, Loew tetap memasukkan nama Marco Reus yang lama menghilang akibat cedera serta absen pula pada saat-saat akhir penentuan skuat Piala Dunia di Brasil empat tahun lalu.

Jerman tergabung di Grup F Piala Dunia bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Laga perdana dilakukan menghadapi Meksiko di Stadion Luzhniki, Moskwa, 16 Juni mendatang.

Skuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen), Marc-Andre ter Stegen (FC Barcelona), Kevin Trapp (PSG).

Belakang: Jerome Boateng, Niklas Sule, Joshua Kimmich, Mats Hummels (Bayern Muenchen), Antonio Ruediger (Chelsea), Matthias Ginter (Borussia Moenchengladbach), Jonas Hector (FC Koln), Marvin Plattenhardt (Hertha BSC).

Tengah: Sebastian Rudy, Thomas Mueller (Bayern Muenchen), Toni Kroos (Real Madrid), Sami Khedira (Juventus), Ilkay Guendogan (Manchester City), Leon Goretzka (FC Schalke), Mesut Ozil (Arsenal), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Marco Reus (Borussia Dortmund).

Depan: Mario Gomez (VfB Stuttgart), Timo Werner (RB Leipzig).

Share this: