Ini Dia Skuat Sementara Argentina untuk Piala Dunia 2018 Rusia

Share this:
Skuad Timnas Argentina

ARGENTINA, BENTENGTIMES.com – Tim ‘Tango’ Argentina mengumumkan daftar 35 pemain mereka untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, Senin (14/5/2018), dengan memasukkan bek Everton Ramiro Funes Mori dan duo pemain muda berbakat Racing Club, Lautaro Martinez dan Ricardo Centurion.

Ada juga tempat-tempat bagi gelandang Sporting Lisbon, Rodrigo Battaglia, dan penjaga gawang River Plate Franco Armani. Daftar nama, yang harus dipangkas menjadi 23 pemain pada 4 Juni, memasukkan pula Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala, serta pasangan pemain Manchester United Sergio Romero dan Marcos Rojo. Pemain AC Milan Lucas Biglia, yang menderita cedera punggung baru-baru ini, juga masuk dalam daftar tersebut.

Argentina memulai putaran final Piala Dunia mereka melawan Islandia pada 16 Juni, sebelum menghadapi Kroasia pada 21 Juni dan Nigeria lima hari kemudian.

Pemenang Piala Dunia pada tahun 1978 dan 1986 dari Amerika Selatan ini belum memenangkan gelar internasional utama sejak meraih Copa America pada tahun 1993 dan telah tampil tidak konsisten sejak kalah dari Jerman di putaran final Piala Dunia empat tahun yang lalu.

Meskipun mereka mencapai final Copa America pada tahun 2015 dan 2016, mereka kalah dua kali dan pelatih mereka saat ini Jorge Sampaoli adalah yang ketiga dalam empat tahun terakhir.

Sampaoli mencetak lima kemenangan dalam 10 pertandingan tim, dengan tiga pertandingan persahabatan terakhir mereka termasuk kekalahan 4-2 Nigeria dan kekalahan 6-1 Spanyol.

Share this: