Wow! Joseph Simatupang akan Merumput di Liga Inggris

Share this:
Joseph Simatupang Ferguson

INGGRIS, BENTENGTIMES.com – Pemain keturunan Batak akan berlaga di Liga Inggris. Dia adalah bocah 16 tahun bernama Joseph Simatupang Ferguson. Pemain keturunan Inggris-Indonesia ini baru saja menandatangani kontrak profesional dengan tim U-18 Blakcburn Rovers. Dia bakal jadi penerus keturunan Indonesia lainnya yang menjajal sepak bola Eropa.

Menukil Fox Sports, Joseph sebenarnya telah menjadi bagian tim Blackburn sejak masih belia, dan kontrak itu merupakan langkah pertamanya menuju sepak bola profesional di tim utama klub.

BACA: Kisah Getir Radja Nainggolan, Ditinggal Ayah, Hidup Serba Susah

Pemain muda ingin mengumumkan kontrak barunya via media sosial Instagram pribadinya @josephferguson1_. Dia membagikan foto tanda tangan kontrak itu dengan caption:

“Proud day for me and my family to sign a scholarship for @rovers . Hopefully good things to come in the future,” tulis Joseph seperti dikutip dari Bola.net.

“Hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya untuk menandatangani perjanjian contract beasiswa untuk @rovers. Semoga hal-hal yang baik dan menyenangkan akan datang di masa depan.”

Unggahan tersebut mendulang respons positif dari warganet Indonesia. Banyak yang memberikan ucapan selamat dan turut bangga melihat pemain berdarah Indonesia bisa berkarier di Liga Inggris.

Warganet tidak hanya memuji keberhasilan Joseph, mereka juga mengapresiasi Bahasa Indonesia Joseph yang bagus meski sejak kecil tinggal dan tumbuh di Inggris.

BACA: Di Italia Ada Radja Nainggolan, di Liga Belanda Ada Pemain Bermarga Pasaribu

Lebih lanjut, oleh sebab status kewarganegaraannya yang spesial, Joseph masih bisa memilih bermain untuk Inggris atau Indonesia sebelum mencapai usia dewasa. Pemain 16 tahun ini wajib mengembangkan kemampuannya sebelum mengambil keputusan penting tersebut.

Share this: