Barcelona vs Liverpool, Pembuktian Ketajaman

Share this:
Lionel Messi dan Mohamed Salah

BARCELONA, BENTENGTIMES.com – Laga pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona vs Liverpool pada Kamis (2/5/2019) dini hari akan sangat penting bagi Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Bagi Messi, selain bisa semakin mengukuhkan posisinya di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara, dia juga harus membuktikan bahwa dirinya merupakan momok menakutkan bagi tim-tim besar.

BACA: Messi Butuh Segini Gol Lagi Untuk Menyamai Rekor Pele

Sejauh ini Messi belum pernah sekalipun menjebol gawang Liverpool. Dua kali bertemu Liverpool, Messi tak mampu menjebol gawang The Reds.

Dua pertemuan tersebut terjadi pada babak 16 besar Liga Champions musim 2006-2007. Messi bahkan gagal membawa timnya meraih kemenangan di Stadion Camp Nou saat itu. Gol Deco di awal pertandingan dibalas oleh Craig Bellamy dan John Arne Riise yang membuat tim tamu menang 2-1.

Pada laga kedua di Stadion Anfield, Messi lagi-lagi gagal mencetak gol. Barcelona menang 1-0 berkat gol Eidur Gudjohnson namun tersingkir karena Liverpool unggul gol tandang.

BACA: Kisah Mohamed Salah: Kericuhan ‘Memaksanya’ Hengkang dari Mesir Menuju Eropa (bag-1)

Sementara, bagi Mohamed Salah, laga ini akan jadi pembuktian dirinya bahwa kapasitasnya tak boleh diletakkan di bawah Messi. Performa gila Salah dalam dua musim terakhir telah menjadikannya sebagai penyerang yang pantas disejajarkan dengan penyerang papan atas dunia.

BACA: Bunuh Saja Messi!

Share this: