Messi Butuh Segini Gol Lagi Untuk Menyamai Rekor Pele

Share this:
Lionel Messi dan Pele

BARCELONA, BENTENGTIMES.com – Lionel Messi masih harus menempuh jalan panjang untuk melewati atau setidaknya menyamai rekor legenda timnas Brasil, Pele.

Lionel Messi berkontribusi tiga gol kala membantu FC Barcelona menggebuk Sevilla 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol 2018-2019, Sabtu (23/2/2019).

Dengan hattrick tersebut, berarti sang superstar sudah mengukir 585 gol buat Blaugrana di semua kompetisi.

BACA: Bunuh Saja Messi!

Rinciannya adalah 408 gol di Liga Spanyol, 106 Liga Champions, 50 Copa del Rey, 13 Piala Super Spanyol, lima Piala Dunia Antarklub dan tiga di Piala Super Eropa.

Dan, Messi butuh 58 gol lagi untuk menyamai rekor Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. Pele menyumbang 643 gol buat Santos selama rentang waktu 1956–1974.

“Semua tim memiliki pemain yang bisa menentukan laga, tetapi kami punya pemain terbaik dunia,” kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde, mengomentari aksi istimewa Messi dalam duel kontra Sevilla.

“Dia hebat bukan hanya karena torehan golnya, tetapi karena selalalu ada di tempat dan waktu yang tepat,” ucap sang nakhoda menambahkan.

BACA: Kemenangan Barca Iringi Kelahiran Anak Ketiga Messi

Dengan usia baru 31 tahun, plus rasa loyalitas tinggi kepada Barcelona, bukan mustahil bagi Messi untuk mencapai rekor Pele.

Share this: