Menang Atas Mauritius, Begini Penilaian Riko Simanjuntak Soal Strategi Pelatih

Share this:
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Mauritius.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Penyerang sayap lincah Persija Jakarta Riko Simanjuntak memberikan penilaian tentang strategi yang mereka terapkan kala melawan Mauritius. Dia menilai bahwa kemenangan 1-0 Timnas Indonesia tak lepas dari strategi yang diterapkan Luis Milla.

Menurut Riko, strategi tersebut diterapkan oleh Bima Sakti dalam latihan. Bima Sakti sendiri merupakan asisten Luis Milla saat Timnas U-23 berlaga di Asian Games 2018.

(BACA: Klub Ini Kepincut Saudara Kandung Riko Simanjuntak)

“Kita dipimpin sama coach Bima yang salah satu orang terdekat dengan Luis Milla, otomatis program yang pernah dijalankan oleh Milla banyak yang diserap oleh coach Bima. Dan mungkin itu yang diterapkan pada latihan dan terbukti pada pertandingan tadi kami bisa meraih kemenangan,” ujar Riko seusia laga kontra Mauritius.

(BACA: Senang Ketemu Idola, Riko Simanjuntak Berikan Jerseynya)

Diketahui, seusia memimpin Timnas U-23 di Asian Games, Luis Milla kembali ke Spanyol. Hingga kini, belum ada kabar lagi mengenai Luis Milla akan kembali melatih Timnas Indonesia.

Pada laga tersebut, Bima Sakti memang tidak ada dipinggir lapangan lantaran tengah menjalani hukuman absen dua kali pertandingan atas kartu merah yang didapatkannya saat Timnas Indonesia U-23 kotra UEA pada babak 16 besar Asian Games.

(BACA: Keren! Riko Simanjuntak Bersiap Menuju Stadion Camp Nou)

Dan, Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi asistennya yang menahkodai Boaz Salossa dkk. Hasilnya Timnas Indonesia menang 1-0 pada laga uji coba yang masuk ke dalam FIFA A Matchday tersebut.

Gol semata wayang Timnas Indonesia pada laga itu dicatatkan oleh Evan Dimas pada menit ke-89, setelah memanfaatkan bola muntah dari kiper Mauritius.

Laga uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia ini juga untuk melihat persiapan tim jelang berlaga di Piala AFF 2018 yang akan bergulir pada awal November mendatang.

Share this: