Ini Alasan Sihar Sitorus Beli Klub Belgia

Share this:
Sihar Sitorus

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Tokoh sepak bola nasional, Sihar Sitorus, mengaku punya tiga pertimbangan di balik keputusannya mengakusisi klub Belgia, FC Verbroedering Dender.

Sihar Sitorus pada Februari 2018 lalu memberikan pernyataan mengejutkan seputar keberhasilannya membeli klub Eropa. Namun, ketika itu Sihar enggan menyebut secara spesifik nama dan liga di mana klub tersebut bermain.

Pada Jumat (23/6/2018), barulah Sihar Sitorus untuk pertama kalinya menyebut nama klub Belgia miliknya pada acara konferensi pers talent scouting bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium di salah satu hotel mewah di Medan.

(BACA: Sihar Sitorus akan ‘Menduniakan’ Pemain Sepakbola Sumut)

Mantan anggota Komite Eksekutif PSSI itu mengaku membeli FC Verbroedering Dender, klub kasta ketiga di Liga Belgia itu karena sesuai dengan visi dan misinya memajukan sepakbola nasional.

“Pertama, saya melihatnya ini dari suatu proses rangkaian yang lengkap. Saya ingin mereka memiliki pembinaan usia muda yang baik, kompetisinya juga bagus, dan memiliki reputasi di liga-liga besar di luar Belgia,” kata Sihar Sitorus di Medan, Minggu (24/6/2018).

“Kedua, mereka memiliki kebijakan imigrasi yang lebih kondusif, lebih menarik dari negara lain. Ketiga, mereka merupakan negara sepakbola,” ucap Sihar Sitorus.

(BACA: Ini Yang Bikin Sihar Yakin Olahraga di Sumut akan Semakin Berkelas)

Tekad Sihar Sitorus memajukan sepakbola nasional juga terlihat dari pengiriman tiga pemain muda terbaik Sumatra Utara dari talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium ke FC Verbroedering Dender. Ketiga pemain yang berusia 17 tahun itu akan diberangkatkan pada Agustus mendatang.

Share this: