Resmi, Real Madrid Dilatih Julen Lopetegui

Share this:
Julen Lopetegui

MADRID, BENTENGTIMES.com – Pasca mundurnya Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan, Real Madrid langsung bergerak cepat. Musim depan, manajer anyar akan menangani klub penguasa Liga Champions ini.

Sebelumnya, sejumlah nama sempat dispekulasikan siapa yang akan jadi pengganti Zidane, seperti Arsene Wenger, mantan rekan Zidane di Madrid dulu, Guti Hernandez, karena pencapaian Guti sebagai pelatih tim Madrid U-18 dianggap sudah cocok untuk membuatnya mengemban tugas sebagai pelatih tim senior.

Namun, pada Selasa (12/6/2018), Madrid mengumumkan bahwa mereka menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih mereka musim depan.

Munculnya Lopetegui sebagai pelatih anyar Los Merengues terbilang mengejutkan. Pasalnya, ia tak masuk dalam radar.

Lopetegui saat ini bertugas sebagai pelatih Spanyol yang diembannya sejak 2016. Dengan pernyataan Madrid ini, jabatan tersebut otomatis akan ditinggalkannya begitu Piala Dunia 2018 berakhir.

“Lopetegui akan menjadi pelatih tim senior untuk tiga musim ke depan. Ia akan bergabung dengan tim setelah menuntaskan tugasnya bersama Tim Nasional Spanyol di Piala Dunia 2018,” demikian pernyataan Madrid di situs resmi mereka.

Share this: