Orang Terkaya di Inggris Siap Beli Chelsea dari Roman Abramovic

Share this:
Roman Abramovich

CHELSEA, BENTENGTIMES.com – Bos tambang berkebangsaan Rusia-Israel Roman Abramovich, ditodong tawaran untuk menjual klub Liga Inggris yang ia miliki, Chelsea. Tak tanggung-tanggung, tawaran datang dari salah warga golongan kaya di Inggris, Jim Ratcliffe.

Jim Ratcliffe adalah pemilik sebuah perusahaan petrokimia multi-nasional yang berbasis di Inggris, INEOS. Jumlah yang ditawarkan oleh Jim Ratcliffe untuk Chelsea pun tak main-main.

Chelsea ditawar dua miliar poundsterling oleh Jim Ratcliffe agar kepemilikannya berpindah dari Roman Abramovich. Padahal, harga Chelsea sebenarnya tidak kurang dari 1,2 miliar poundsterling saja.

Sosok pria yang baru saja mendapatkan gelar ksatria dari Ratu Inggris ini memang sungguh menginginkan untuk mengambil alih aset Chelsea. Terlebih, pria bernama lengkap Sir James Arthur Ratcliffe ini ingin menghindarkan Chelsea dari masalah yang melilit Roman Abramovich.

Ya, setelah pembunuhan agen ganda Rusia-Inggris, kini visa Roman Abramovich sedang tertahan untuk diperbarui. Jika masa berlakunya habis, maka ia harus segera pergi dari Inggris dan meninggalkan asetnya, termasuk Chelsea. Namun kabar terbaru dari Daily Mail, Abramovich masih bertekad untuk mempertahankan Chelsea.

Jim Ratcliffe bukanlah orang biasa dan akan menjadi sosok kuat dibalik sebuah klub. Kekayaan Jim Ratcliffe dikabarkan mencapai 21 miliar poundsterling, plus omset INEOS per bulan mencapai 45 miliar poundsterling.

“Mengeluarkan 2 miliar poundsterling atau lebih akan tampak seperti setetes air di lautan untuk Jim,” tulis wartawan Daily Mail dalam laporannya.

Share this: