Tak Didengarkan Lagi, Diduga Penyebab Zidane Mundur

Share this:
Zinedin Zidane

MADRID, BENTENGTIMES.com – Zinedine Zidane telah mengumumkan bahwa dirinya tidak lagi melatih Real Madrid pada musim depan. Keputusan dari Zidane ini tentu sangat mengejutkan berbagai pihak.

Pasalnya, posisi Zidane di Los Blancos berada dalam masa jaya-jayanya, terlebih baru-baru ini Real Madrid berhasil mempertahankan gelar Liga Champions selama tiga musim berturut-turut.

Namun, banyak orang yang masih bertanya-tanya tentang alasan Zidane hengkang dari Madrid. Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague mengungkapkan kepada Sky Sports bahwa sebenarnya ada masalah di kubu Real Madrid yang membuat ZIdane akhirnya tidak betah berada di klub tersebut.

“Dia (Zidane) merasa para pemain tidak ada lagi mendengarkannya, dia merasa tidak begitu penting. Rasanya seperti itulah yang coba dia ingin katakan.” kata Balague.

“Dia merasa sudah saatnya ada orang baru untuk menggantikannya sebagai pelatih Real Madrid. Dinamisme di klub tersebut sudah berubah.”

“Zidane telah meraih sembilan dari 13 gelar yang bisa ia dapatkan bersama Real Madrid dalam tiga musim, apa lagi yang ia kejar?”

“Zidane tak ingin berurusan dengan masalah pemain seperti dengan masalah Ronaldo. Ia hanya ingin fokus melatih.” ujarnya

“Zidane hanya memanggil Sergio Ramos untuk memberitahukan situasi tersebut, dia hanya ingin berbicara dengan pemimpin para pemain dan orang itu adalah Sergio Ramos,” ungkap Balague.

Balague mengatakan jika karir Zidane tidaklah berakhir di Madrid. Ada kemungkinan bagi pelatih berusia 45 tahun itu untuk menukangi Timnas Perancis.

“Saya tidak berpikir dia akan pensiun sebagai seorang pelatih. Dia memiliki gagasan untuk menjadi pelatih tim nasional Prancis dan saya yakin itu akan terjadi.” tambah Balague.

Share this: