Final Liga Champions: Misi Menumbangkan Raja

Share this:
Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid.

KIEV, BENTENGTIMES.com – Stadion Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina akan menjadi saksi bisu duel penuh gengsi dalam perebutan gelar Liga Champions musim ini antara Sang juara bertahan Real Madrid melawan Liverpool, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Real Madrid nampaknya benar-benar menjadi Rajanya Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, terbukti raihan dua gelar Liga Champions secara beruntun belum membuat mereka puas akan dahaga gelar yang satu ini.

Tambahan gelar dalam laga ini akan membuat mereka menjadi satu-satunya klub yang berhasil meraih gelar Liga Champions selama tiga kali secara berturut-turut, sejak kompetisi tersebut berganti nama dari Piala Champions menjadi Liga Champions pada tahun 1992.

Serta, dengan raihan gelar ini tentunya akan melengkapi perolehan gelar mereka menjadi 13 gelar juara Liga Champions.

Namun, sebelum mereka mewujudkan impian itu terlebih dahulu mereka harus mengandaskan perlawanan dari Liverpool. Tentunya Liverpool melangkah ke Final dengan ambisi yang sangat kuat, mengingat mereka telah lama tidak merasakan mengangkat si Kuping Besar atau piala Liga Champions ini.

Terakhir kali mereka meraihnya pada tahun 2005 kala Liverpool masih diperkuat oleh Steven Gerrad ataupun Xabi Alonso serta Fernando Torres. Raihan gelar ini pula akan menjadi gelar keenam mereka di ajang Liga Champions.

Liverpool pun datang dengan status sebagai tim tertajam di ajang Liga Champions musim ini, dengan mengandalkan trio maut mereka Firmino, Salah dan Mane tentunya akan menjadi momok menakutkan yang wajib di waspadai oleh Ramos dan kawan-kawan.

Pemain Kunci

Real Madrid maupun Ronaldo nampaknya sudah bersahabat dengan Liga Champions. Berbicara Liga Champions tidak akan lengkap bila kita tidak membicarakan Real Madrid ataupun Ronaldo.

Cristiano Ronaldo yang telah empat kali meraih gelar Liga Champions, sekali bersama Manchester United dan tiga kali bersama Real Madrid. Sudah pasti akan menjadi tumpuan Real Madrid dalam membombardir pertahanan The Reds.

Musim ini Ronaldo masih menjadi top skor sementara dalam ajang ini, dengan raihan 15 gol dari 10 pertandingan terakhir. Pencapaian yang luar biasa mengingat usianya yang kini sudah memasuki kepala tiga.

Mohamed Salah yang didatangkan dari AS Roma benar-benar menjadi sosok yang sangat menakutkan bagi setiap lini pertahanan lawan. Musim ini nampaknya adalah musim terbaiknya selama ia bermain bola, terbukti di ajang Premier League musim ini dirinya menjadi top skors dengan 32 gol yang ia buat.

Bukan hanya raihan top skorer saja, Salah juga berhasil menyabet gelar Player of The Season musim 2017/2018 di Premier League.

Di Liga Champions performa Salah juga tak kalah gemilang, terbukti 10 gol telah ia buat. Di laga Final ini, bukan tak mungkin performa apik Mohamed Salah akan merepotkan pertahanan Real Madrid ditambah adanya Firmino dan Mane yang akan berjibaku dengannya dalam mengobrak-abrik lini belakang Madrid.

Head to Head

2014 Real Madrid 1 : 0 Liverpool
2014 Liverpool 0 : 3 Real Madrid
2009 Liverpool 4 : 0 Real Madrid
2009 Real Madrid 0 : 1 Liverpool

Pertandingan Terakhir Real Madrid

Villarreal 2 : 2 Real Madrid
Real Madrid 6 : 0 Celta Vigo
Sevilla 3 : 2 Real Madrid
Barcelona 2 : 2 Real Madrid
Real Madrid 2 : 2 Bayern Munich

Pertandingan Terakhir Liverpool

Liverpool 4 : 0 Brighton
Chelsea 1 :0 Liverpool
AS Roma 4 : 2 Liverpool
Liverpool 0 : 0 Stoke
Liverpool 5: 2 AS Roma

Prakiraan Pemain

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Milner, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Casemiro; Vasquez, Ronaldo, Benzema

Share this: