Mitra Kukar vs PSMS: Hentikan Rekor Tandang Buruk

Share this:
Para pemain PSMS Medan merayakan kemenangan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – PSMS Medan ingin mengakhiri tren buruk pada laga tandangnya di Liga 1. Ambisi tersebut bakal diuji saat mereka sowan ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada pekan ke-10, Selasa (22/5/2018) malam.

Sejauh ini, klub berjuluk Ayam Kinantan selalu menelan kekalahan pada empat laga tandang yang sudah dilakoni. Sebelumnya, PSMS kalah 0-1 dari Bali United di Stadion I Wayan Dipta, 24 Maret lalu. Kemudian Frets Butuan dkk dibantai 1-4 dari PSIS Semarang di Stadion Madya Magelang, 15 April.

Setelah itu, PSMS kembali dibungkam dengan skor sama oleh Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan, 29 April. Terakhir, Ayam Kinantan kembali kalah 2-3 dari PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, 11 Mei lalu.

(BACA: PSMS Medan Beri Santunan untuk Keluarga Suporter yang Meninggal)

Melihat statistik negatif tersebut, Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman geram dan ingin segera mengakhirinya. Namun ketika dituntut memetik kemenangan, Ayam Kinantan justru diterpa kabar tak mengenakkan dengan absennya beberapa pilar.

Terbang ke Kalimantan, PSMS tak membawa gelandang Suhandi, Frediyan Wahyu dan Dilshod Sharofetdinov yang tengah dibekap cedera. Selain itu, Firza Andika tengah bersama tim nasional Indonesia U-19 di Yogyakarta. Untuk itu juru taktik yang akrab disapa Djanur tersebut dituntut cepat mencari solusi.

“Memang ada beberapa pemain yang tak bisa tampil. Namun kami berharap kondisi para pemain lainnya tetap siap tempur untuk pertandingan melawan Mitra Kukar nanti,” kata Djanur dikutip situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

(BACA: Pengabdian Sihar Sitorus untuk Sepakbola: Urus PSMS, PSSI hingga jadi Pemilik Klub Eropa)

Kondisi serupa dialami Mitra Kukar yang akan bermain tanpa sang gelandang Danny Guthrie. Mantan penggawa Liverpool itu absen karena akumulasi kartu kuning. Kehilangan dirinya tentunya membuat Pelatih Naga Mekes Rafael Berges memutar otak.

Sebagai solusinya, Berges diprediksi bakal menurunkan Muhammad Bahtiar untuk berduet dengan sang kapten, Bayu Pradana di lini kedua Naga Mekes. Kehadirannya diharapkan membuat lini tengah Mitra Kukar menjadi lebih hidup.

Sebab saat ini mereka tengah mencari obat pelipur lara setelah laga terakhir kalah 0-1 dari Bhayangkara FC, Kamis (17/5/2018). Berges mengaku sudah belajar dari hasil minor tersebut dan tak akan mengulangi kesalahan yang sama saat menjamu PSMS.

(BACA: Sihar Sitorus Berencana Datangkan Lampard, Owen dan Thierry Henry)

“Kami ingin bermain seperti saat lawan Bhayangkara FC lalu. Namun pemain harus lebih tenang lagi saat berhadapan dengan penjaga gawang lawan. Ini yang kami benahi untuk pertandingan nanti,” tutur Berges.

Perkiraan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1) Geri Mandagi; Saepuloh, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Wiganda Pradika;
Bayu Pradana, M Bahtiar ; Anindito Wahyu Andre Agustiar, Dedi Hartono; Fernando Rodriguez
Pelatih: Rafael Berges

PSMS Medan (4-3-3) Dhika Bayangkara; Gusti Sandria, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara; Legimin Rahardjo, Abdul Azis, Antoni Putro; Wilfried Yessoh, Sadney Urikhob, Frets Butuan
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Share this: