Liga Eropa Tutup Buku, 26 Tim Pastikan Ikut Liga Champions, Inter Kembali

Share this:
Pemain Inter merayakan kemenangan atas Lazio sekaligus memastikan langkah mereka ke Liga Champions.

ROMA, BENTENGTIMES.com – Akhir pekan ini mayoritas liga-liga eropa merampungkan kalender musim 2017-2018. Di antaranya yang ikut mengakhiri kompetisi adalah 4 liga terbesar di eropa yakni Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Dalam pekan terakhir ini pula liga-liga tersebut memastikan spot terakhir menuju ke Liga Champions. Dari tanah britania, 4 tim meastikan diri ikut liga Champions musim depan. 4 tim tersebut adalah Manchester City, Manchester Uniterd, Liverpool, dan Tottenham Hotspurs.

Chelsea yang menjadi jawara di musim 2016-2017 justru tak akan tampil di Liga Champions musim mendatang setelah hanya bisa duduk di peringkat ke-5 Liga Inggris.

Di Liga Jerman, 4 tim yang memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan adalah Bayern Munchen, Schalke, Hoffenheim, dan Dortmund. Bagi Hoffenheim sendiri liga Champions musim depan menjadi penampilan perdana mereka di pentas tertinggi eropa.

Kelolosan mereka ini sekaligus mengobati lara yang mereka alami kala gagal melaju ke Liga Champion musim ini usai disingkirkan Liverpool di fase Play-off

Dari Liga Spanyol, jatah 4 spot di Liga Champions di raih oleh Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia. Perebutan 4 jatah tersisa di La Liga sendiri terhitung cukup adem ayem karena kesenjangan amunisi tim di antara tim-tim besar dan kecil.

Berbeda dari ketiga liga sebelumnya, Liga Italia bisa dibilang yang menyajikan drama paling menegangkan dalam langkah meraih tiket Liga Champions.

Bagaimana tidak? Satu spot tersisa untuk ke Liga Champions diperebutkan hingga pertandingan terakhir (21/5/2018) dini hari.

Ya, 2 tim yang berebut jatah ke Liga Champions musim depan itu saling bersua pada laga yang berlangung di Stadio Olimpico, kandang Lazio, pada Senin (21/5/2018) pukul 01.45 WIB dini hari.

Adalah Lazio dan Inter Milan yang memperebutkan satu spot tersisa usai Roma, Napoli, dan juventus telah memastikan diri lolos.

Hasilnya? Inter Milan keluar sebagai pemenang setelah mencetak dua gol di babak kedua dan berhasil membalikkan skor menjadi 3-2 pada laga terakhir Liga Italia.

Kemenangan atas Lazio tersebut sekaligus memastikan satu tempat terakhir di Liga Champions 2018-2019 menjadi milik Inter Milan.

Lazio sendiri, yang sebelum pertandingan berada di posisi ke-4, harus rela turun satu peringkat dan akan bermain di Liga Europa musim depan. Usai digelarnya laga Lazio vs Inter Milan ini, Liga Champions pun telah melengkapi fase grup musim depan dengan 26 tim dari penjuru eropa.

Siapa saja 26 tim yang telah memastikan diri tampil di Liga Champions musim 2017/2018 mendatang?

1. Barcelona (peringkat 1 di Spanyol)

2. Atletico Madird (peringkat 2 di Spanyol)

3. Real Madrid (peringkat 3 di Spanyol)

4. Valencia (peringkat 4 di Spanyol)

5. Bayern Munich (peringkat 1 di Jerman)

6. Schalke (peringkat 2 di Jerman)

7. Hoffenheim (peringkat 3 di Jerman)

8. Borussia Dortmund (peringkat 4 di Jerman)

9. Manchester City (peringkat 1 di Inggris)

10. Manchester United (peringkat 2 di Inggris)

11. Tottenham Hotspurs (peringkat 3 di Inggris)

12. Liverpool (peringkat 4 di Inggris)

13. Juventus (peringkat 1 di Italia)

14. Napoli (peringkat 2 di Italia)

15. AS Roma (peringkat 3 di Italia)

16. Inter Milan (peringkat 4 di Italia)

17. Paris Saint-Germain (peringkat 1 di Prancis)

18. AS Monaco (peringkat 2 di Prancis)

19. Lyon (peringkat 3 di Prancis)

20. Lokomotiv Moskow (peringkat 1 di Rusia)

21. CSKA Moskow (peringkat 2 di Rusia)

22. Porto (peringkat 1 di Portugal)

23. Shakhtar Donetsk (peringkat 1 di Ukraina)

24. Club Brugge (peringkat 1 di Belgia)

25. Galatasaray peringkat 1 di Turki)

26. Viktoria Plzen (peringkat 1 di Ceko)

Share this: